RSS

Sejarah Hotel Gran Puri Manado dari pertama hingga sekarang



Sejarah Hotel Gran Puri Manado dimulai dengan pembangunan gedung berlantai sebelas yang dilakukan oleh PT. Gapura Utarindo International selaku pemegang saham tunggal. Pembangunan tersebut selesai pada tahun 1997 dan diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Bapak E.E Mangindaan pada tanggal 29 September 1997 dengan nama Century Hotel dan menjadi satu – satunya jaringan Century yang ada di Manado.
Hotel ini dioperasikan oleh Century International Hotel yang berpusat di Hongkong dengan sistem Management Contract sehingga membuat hotel ini menjadi salah satu hotel bertaraf internasional yang berada di Manado pada saat itu.
Antonio O’Neil yang berkebangsaan Irlandia menjadi General Manager pertama di hotel ini. Hanya berselang satu tahun kemudian, pada tahun 1998 ia digantikan oleh Ibu Lusiana Endang Parimurti, S.E sebagai General Manager kedua. Namun karena krisis ekonomi yang dilanda negara Indonesia pada saat itu yang berdampak pada naiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang digunakan oleh pihak manajemen Century membuat PT. Gapura Utarindo International selaku pemegang saham tidak mampu lagi memperpanjang kontrak dengan Century International Hotel. Sehingga pada tanggal 1 Januari tahun 2001, Century Hotel Manado berganti nama menjadi Hotel Gran Puri Manado dan secara otomatis sudah tidak berada di bawah naungan manajemen Century dan menjadi hotel yang berdiri sendiri dengan kepemilikan dari PT. Gapura Utarindo. Dipilih nama Gran Puri karena selain memiliki bangunan yang besar sebagai tempat penginapan, kata Gran juga berasal dari kata Gapura Utarindo yang tidak lain sebagai satu – satunya pemilik saham dari Hotel Gran Puri Manado. Jabatan General Manager pun diserahkan kepada Ibu Tina Pintowati sampai pada tahun 2006 dan digantikan oleh Bapak Januar Sitorus yang menjabat sebagai General Manager sampai saat ini.
 
Experience Your Stay merupakan slogan Hotel Gran Puri Manado yang menunjukkan komitmen yang kuat untuk membuat para tamu menikmati pengalaman yang indah selama tinggal di Hotel Gran Puri Manado.
  • Letak dan Lokasi Hotel Gran Puri Manado


Hotel Gran Puri Manado terletak di Jl. Sam Ratulangi No. 458 Manado 95116, Sulawesi Utara – Indonesia.
Telepon : (+62-431) 822 888. Ext : 8156 / 8157
 Fax : (+62-431) 858 892

Semoga Bermanfaat. 
btw jangan lupa baca tentang daftar hotel di Tanawangko.



0 Responses to "Sejarah Hotel Gran Puri Manado dari pertama hingga sekarang"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors