RSS

Pembunuhan polisi di Poso salah siapa


pembunuhan dua anggora polisi beberapa hari lalu di kota Poso Sulawesi Tengah telah menggemparkan penduduk Indonesia. kedua korban polisi yang tewas dibunuh oleh Mr. X ini bernama 
1. Briptu Andi Sapa
2. Brigadir Sudirman
kematian kedua Polisi dalam tugas ini memang menyisakan misteri. bagaimana tidak? kejadian yang menurut pemberitaan, lokasi pembunuhan yang tepatnya terjadi di hutan kebun luar perkampungan Dusun Tamanjeka, Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso ini awalnya bermula ketika Briptu Andi Sapa yang adalah anggota Buser Polres Poso dan Brigadir Sudirman yang merupakan Kanit Pengumpulan Bahan Keterangan Polsek Poso hilang sejak tanggal 8 oktober 2012. setelah dicari tapi tanpa hasil, kemudian warga melaporkan bahwa ada yang aneh di ditempat hutan kebun luar di DUsun Tamanjeka, setelah dilaporkan ke polisi setempat dan digali tanah yang baru ditimbun, seketika itu juga ditemukan Jasad kedua polisi yang dimana ditemukan bekas luka pada kedua jasad yang terbujur kaku itu.
maka diadakanlah penyelidikan setelahnya untuk menentukan pihak yang bertanggun jawab. so, siapakah yang harus disalahkan akibat kejadian ini? berikut penulis membahas dari berbagai sumber:
  • JAT alias Jemaah ANsharut Tauhid (JAT). menurut pemberitaan yang dikutip dari kompas.com dikatakan bahwa kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Marciano Norman menduga pelaku pembunuhan kedua polisi di poso itu merupakan anggota JAT. fakta yang mendukungnya berupa bahwa lokasi yang ditemukannya kedua Jasad polisi tersebut merupakan wilayah tempat latihan bagi anggota JAT. akan tetapi pernyataan kepala BIN ini dibantah oleh Sekertaris Pusat JAT, Abdurrochman.  seperti dikutip dari news.detik.com terlontar kata dari Abdurrochman bahwa :                                                                                                                                            "Itu hanya pengalihan perhatian dari persoalan-persoalan yang terjadi akhir-akhir ini. Karena ada berbagai persoalan hukum yang membelit institusi hukum. Kita dengar juga tahun ini juga akan ada tersangka baru kasus Bank Century. Karena itu dicarikan pengalihan perhatian,".                                                                                              so, manakah yang benar?
  • Orang Luar Sulawesi Tengah.ini merupakan pernyataan dari Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana mengatakan, bahwa pelaku pembunuhan di Kabupaten Poso diduga bukan dari wilayahnya. "Anggota kelompok itu bukan berasal dari orang di sini. Tapi orang dari luar sana," katanya seperti dikutip dari BBC Indonesia. Ditambahkannya bahwa ini merupakan aksi teror yang berusaha mempengaruhi orang luar daerah agar datang kePoso dengan amarah seolah - olah ada yang di'zalimi' di Poso seperti yang terjadi di tahun 2000 padahal bahwa yang sebenarnya tidak ada yang dizalimi.
  • Mr. X. dengan begitu banyaknya tanda tanya yang muncul dan begitu banyaknya propaganda yang muncul sehingga dapat dikatakan bahwa pelakunya masih Mr. X. fakta ini didukung dengan pemberitaan yang berkembang bahwa 'kedua polisi ini diduga dihadang oleh orang bersenjata yang dilengkapi dengan senjata api'. ada juga berita bahwa 'rompi dan gunsnya masih dicari polisi dan TNI. 
(foto diatas menunjukan kantong mayat kedua polisi yang dibunuh di Poso)

dari fakta diatas yang dirangkum penulis dari berbagai sumber maka para pembaca dapat menimbang sendiri siapa yang patut bertanggung jawab. atau tunggu aja beberapa hari kemudian, moga -moga aja penyelidikannya berjalan lancar dan pembunuh kedua polisi ini tertangkap. 
dan kepada polisi, semoga ini tidak menciutkan mentalmu untuk terus menjadi yang lebih baik.
                          ayo POLISI BERANTASLAH KEJAHATAN



0 Responses to "Pembunuhan polisi di Poso salah siapa"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors