RSS

Amanda Todd Suicide


Amanda Todd memang bukan dibunuh langsung oleh facebook. tapi penyebab bunuh diri wanita malang yang berasal dari Kanada ini karena foto 'beraninya' yang disebarluaskan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab lewat Facebook. cerita selengkapnya sebagai berikut:
gadis berumur 16 tahun ini sebelumnya memang tidak memiliki masalah kejiwaan, tapi kemudian sejak dia mengenal social network Facebook dan dibujuk untuk menunjukan payudaranya pada seorang pria lewat video chat. video yang kemudian dicaptured menjadi foto tersebut disebarluaskan di dunia maya sehingga teman - temannya mengejeknya dan mengolok -oloknya di 'wall profil wanita berparas cantik ini. usaha yang dilakukannya untuk meminta orang asing di Facebook tersebut untuk mengembalikan ataupun men-delete foto payudaranya itu tidak berhasil. sehingga wanita yang lugu inipun berpindah rumah dan sekolah dengan keluarganya sebanyak dua kali.
   kendati begitu, olokan dan sindiran tidak pernah berhenti dialamatkan kepadanya lewat perkataan, surat hingga post di akun Facebooknya. diapun pernah mengikuti therapy kejiwaan guna menghilangkan stress yang dialaminya, tapi itupun seakan tidak bermakna dikarenakan perbuatan yang pernah dilakukannya 3 taon lalu tersebut masih menghantuinya. ditambah lagi pria kurang ajar tersebut kembali mengganggunya dengan membuat akun Facebook dengan foto profil payudaranya.ckckck,.,.,
   tanggal 7 september 2012, wanita yang telah berpulang ke rumah Bapa ini meng-upload video pribadinya dengan penuh kesedihan. dimana disaat itu dia menunjukan kertas makian tentang dirinya dan menceritakan kisah memilukan tentang bagaimana Facebooker yang tak dikenalnya telah menggerogoti hidupnya, semuanya ini dapat di lihat dalam video yang berjudul ' My story: Struggling, Bullying, Suicide, Self Harm'.
   dengan keputusasaan yang memuncak sehingga pada tanggal 10 Oktober pukul enam sore waktu setempat, tubuhnya yang sudah tidak bernyawa ditemukan tergantung di kediamannya. diduga kuat dia bunuh diri akibat stress dan malu.
   kejadian yang mengenaskan itu kemudian menjadi trending topik di seluruh dunia dimana akun Facebooknya meraih 900.000 'likes' di seluruh dunia. dan Video yang di-uploadnya ditonton oleh lebih dari 3 juta pengunjung YouTube. namun demikian diantara banyak simpatisan Facebookers yang menuliskan kata 'positif' tentang dirinya, tidak sedikit pula yang masih saja 'mengejeknya'. astaga sob, orangnya sudah 'ngga adapun kalian masih aja menyidir,., orang yang begini yang 'Jerk'.
 

  satu pesan yang mungkin disesali almarhum Amanda Todd dalam hidupnya, bahwa mengapa dia pernah mengenal Facebook?, dan dia mungkin tidak sadar kalau tidak semua Facebookers itu baik perbuatanya,., sehingga foto payudaranya disebarluaskan.
  semoga kisah memilukan ini tidak terulang kembali pada para Facebookers yang masih memiliki Akun  pribadi. dan orang asing yang menyebarluaskan Foto Payudaranya itu sadar dan deperlakukan 'pantas sesuai dengan perbuatanya'.
 
dari kisah ini, dapat kita ambil kesimpulan bahwa 'Jangan memposting atau menunjukan 'sesuatu' yang privat yang tidak ingin di lihat banyak orang di Facebook. karena perlu kita sadari sesuatu yang telah diposting di facebook telah disetujui untuk dilihat dan dipergunakan oleh banyak orang.
Waspadalah -waspadalah Kejahatan bukan karena ada niat dari pelakunya tapi juga karena adanya kesempatan,.,. waspadalah -waspadalah,,., (kata bang napi)


1 Responses to "Amanda Todd Suicide"
batu said...

kasiang


October 18, 2012 at 8:24 AM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors