RSS

Cara Melakukan Diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet alla Deddy


 diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet. Banyak orang yang ingin menguruskan badannya,. tidak juga wanita, para lelakipun ingin badannya terlihat lebih proporsional,. dan beberapa waktu lalu sang magician Deddy Corbuzier memperkenalkan teknik dietnya yang kemudian seakan menyihir banyak orang untuk mengikuti pola diet tersebut,. memang sich mereka berpatokan sama badannya Deddy, alx dia yang dulunya gemuk sekarang terlihat lebih berisi dan ototnya seakan keluar semua,. so tanpa banyak bacot berikut ini cara berdiet alla Deddy Corbuzier: 

  • Berpuasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam
Ini artinya, apabila di hari pertama Anda memulai untuk melakukan IF/OCD pada pukul 1 siang, itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk makan sampai jam menunjukkan pukul 9 malam.

Lewat dari jam itu, menandakan saatnya Anda untuk berpuasa selama 16 jam. Ingat, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Minumlah, tapi juga harus dikontrol.
Bagi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan jendela makan yang satu ini. Ada baiknya, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh sendiri.

  • Berpuasa selama 18 jam dan makan hanya 6 jam
Sederhanya, Anda hanya mengurangi jadwal puasa Anda, yang tadinya sampai pukul 9 malam, dengan jendela makan yang ini Anda hanya boleh makan hingga pukul 7 malam, apabila Anda memulainya pada pukul 1 siang.
Setelah Anda berhasil melewati puasa yang pertama, silahkan untuk melakukan dengan jendela makan nomor 2 ini. Sama seperti di atas, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh.

  • Berpuasa Selama 20 jam dan makan hanya 4 jam
Ini juga seperti peraturan nomor 1 dan nomor 2. Bila Anda mulai 'breakfast' pada pukul 1 siang, berarti hanya boleh makan sampai pukul 5 sore.

Untuk memulai yang satu ini, disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Apabila badan masih kaget, silahkan kombinasi semuanya.

  • Puasa 24 jam
Terdengar menakutkan memang. Artinya, Anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja, dan sebanyak apa saja. Ingat, bukan berarti Anda harus rakus.

Cara melakukannya, contoh, Anda mulai makan di hari Selasa pukul 1 siang dengan menu yang cukup mengenyangkan, dan Anda boleh makan lagi di hari Rabu di jam yang sama, yaitu pukul 1.

demikian diatas cara diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet,. maka untuk menambah referensi lainnya,. dibawah ini dimuat apa yang harus dan tidak harus dilakukan saat melakukan diet ala Deddy Corbuzier ini,. cekidot:

  • Puasa sampai 24 jam
Jika puasa pada umumnya 13 jam maka dalam metode diet ini puasanya bisa sampai 24 jam, bertahap mulai dari 16 jam, 18 jam, 20 jam baru kemudian 24 jam. Puasanya adalah puasa makanan berkalori sementara minum air putih tetap diperbolehkan.

  •  Tetap berolahraga saat puasa
Pembentukan otot lebih mudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan. Obsessive Corbuzier’s Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa.

  • tidak boleh makan pagi/sarapan
Kalau banyak penelitian mengatakan bahwa tidak sarapan bisa memicu peningkatan berat badan tapi diet kontroversial ini malah mengatakan sebaliknya. Dia mengatakan, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Maka, ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan.

  •  Bukan kolesterol Penyebabnya
Hal berikut ini berpotensi menuai kontroversial dimana Deddy mengatakan bahwa kolesterol bukan penyebab kematian akibat penyakit jantung. Bahkan semakin tinggi kadar kolesterol, semakin tinggi usia seseorang. Jadi tidak perlu menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Bahkan ketika menjalani OCD, makanan berkolesterol malah menguntungkan dan memaksimalkan hasil diet.
  •  boleh makan apasaja
Di dalam metode diet Deddy Corbuzier ini tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.



 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors