RSS

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Murah


Cara Mudah Membeli Tiket Pesawat harga Murah. Ingin berpergian tapi harga tiket pesawat terlanggar mahal?? ingin menunggu promo tapi masih lama,. so oleh karena itu banyak traveler yang mencari kiat2 guna mendapatkan harga tiket pesawat dengan harga murah, dan beberapa caranya seperti:
 
  • Gunakan Maskapai tidak Populer
Gunakan maskapai penerbangan yang low budget atau low cost carrier jika anda ingin berlibur dengan lebih hemat. Hanya saja, jenis maskapai ini memiliki pelayanan yang lebih sedikit. Anda perlu membayar biaya tambahan jika ingin mendapatkan bagasi 15 kg atau lebih, makanan dan minuman, serta nomor tempat duduk, serta asuransi. Contoh sejumlah maskapai yang tergolong low cost carrier adalah Air Asia, Tiger Airways, Citilink dan Lion Air Group.
  • Beli tiket one way
Meski tidak selalu, terkadang harga tiket pulang-pergi lebih mahal daripada tiket sekali jalan, lho! Untuk mendapat tiket murah, Anda bisa beli satu tiket pergi dari maskapai A, kemudian tiket pulang dari maskapai yang berbeda. Cara ini juga memberikan Anda fleksibilitas dalam berpergian.

  • Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari.
Jika anda ingin pergi besok dan baru mencari tiket hari ini, maka kesempatan untuk mendapatkan tiket paling murah akan sangat kecil. Karena itu, semakin cepat anda mencari tiket, akan lebih baik.
Hampir sebagian besar maskapai merekomendasikan pembelian tiket setidaknya dua minggu sebelum hari keberangkatan. Itu kalau anda mau mendapatkan harga paling murah. Beberapa diantaranya bahkan merekomendasikan hingga lebih dari tiga minggu. 
Maskapai akan menaikkan harga tiket mendekati hari perjalanan. Hal itu dilakukan karena bisnis perjalanan tidak fleksibel. Untuk mengecek harga paling murah, akan lebih baik jika anda mencari berbulan-bulan sebelum hari keberangkatan. Bahkan, kalau perlu, anda mengecek harga tiket tidak hanya sekali dalam satu minggu. 

  • Pesan tiket enam pekan sebelum keberangkatan
Mencari tiket murah bukan berarti Anda harus memesan dari beberapa bulan sebelumnya, karena belum tentu pada saat itu harga akan lebih murah. Waktu yang tepat untuk memesan tiket adalah enam pekan sebelum keberangkatan, karena menurut Airlines Reporting Corporation, pada saat itulah maskapai menurunkan harga tiketnya.

  • Beli tiket penerbangan pada Selasa siang
Menurut teori dari situs pemesanan tiket Skyscanner, Selasa adalah hari terbaik untuk memesan tiket pesawat. Pasalnya, pada hari itu biasanya harga tiket pesawat lebih murah, kebanyakan maskapai juga memberikan promo pada Selasa.

  • Sering-seringlah Cek Harga Tiket
Di luar masa promo, memang harga tiket paling murah dicantumkan dengan acak. Untuk mengecek harga tiket, anda bisa memanfaatkan sejumlah situs online seperti skyscanner.com atau langsung ke situs maskapai bersangkutan. 
Disarankan, anda mengecek harga tiket sesering mungkin. Tidak hanya sekali per hari tetapi beberapa kali. Meski absurd, idealnya, anda mengecek harga tiket tiap jam. 

  • Daftar email dari maskapai kesayangan
Cara terbaik lainnya untuk mendapatkan diskon dan penawaran menarik dari maskapai favorit Anda adalah dengan mendaftar email newsletter mereka. Biasanya, penawaran atau promosi akan lebih dulu tiba melalui email dibanding pengumuman resmi di media atau situs resmi maskapai itu sendiri.

  • Gunakan Waktu Penerbangan Pagi/Subuh atau Tengah Malam
mengapa mencari waktu penerbangan yang susah amat sich? ini dikarenakan Penerbangan pada waktu-waktu ini umumnya kurang diminati para kostumer/travelers, tapi ingat ini mungkin tidak termasuk untuk hari-hari tertentu seperti hari raya, awal pekan dan akhir pekan apalagi hari libur sekolah.

Demikian Trik dan cara mendapatkan tiket pesawat dengan harga miring,. informasi ini didapat dari mr google.com, okezone hingga republika,. 
okay!! semoga info ini dapat membantu anda mendapatkan perjalanan yang nyaman aman tapi murah,. selamat berpergian :)





0 Responses to "Cara Mendapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Murah"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors