RSS

Sekolah Paksa Siswa nonmuslim makan di Samping Toilet di bulan Ramadhan


Sekolah Paksa Siswa nonmuslim makan di Samping Toilet di bulan Ramadhan. Di bulan Ramadhan yang penuh rahmad bagi umat muslim di seluruh dunia ternyata tidak dirasakan oleh sebagian siswa yang non-muslim di Malaysia. bagaimana tidak?? siswa siswa yang tidak beragama muslim dipaksa oleh pihak sekolah untuk makan di samping Toilet Sekolah.
berdasarkan info yang didapat dari yahoo.com dikatakan kalo sekolah tersebut bukan berada di Indonesia tapi di Malaysia. nama sekolah tersebut adalah sekolah Seri Pristina, Sungai Buloh, Selangor.
   Kasus ini terungkap setelah orang tua siswa di SD tersebut menupload foto2 anak2nya yang makan di toilet sekolah.
postingannya seperti:
Orang tua murid: penuh bakteri 
Dalam postingan Facebook miliknya, Guneswari Kelly, yang mengaku memiliki seorang putri di sekolah itu, mengatakan bahwa para siswa dipaksa untuk makan di sana meski bau busuk menyeruak.

“Kamar mandi penuh dengan bakteri dan bau..., dan toilet yang ada di sampingnya menyebarkan bau yang yang mengerikan,” katanya.

Dia mengatakan bahwa ketika para orangtua murid mengeluh, para pelajar hanya dialihkan ke kamar mandi lainnya atau gudang.

“Sebagai seorang ibu, saya miris dan sedih. Berapa lama lagi mereka menerapkan hal ini...? Wahai teman-teman Malaysia, adilkah ini di mata kalian? Apakah Tuhan kalian mengizinkan hal seperti ini?” tanya dia.

 

Postingan dari salah satu orang tua murid inipun mendapat banyak komentar, diantaranya
 Myth Laddu Tinna Aasai
“Saya seorang warga Malaysia sekaligus seorang muslim dan saya dengan tegas tidak setuju dengan perlakuan terhadap mereka yang berbeda keyakinan…” 
Emy Deen
“Ini bukan ajaran Islam. Saya berharap agar mereka yang terlibat dihukum dengan adil. Saya penasaran, di mana sih mereka menempatkan otak mereka,” 
Pemberi komentar lainnya, yang mengaku berprofesi sebagai guru, mengatakan bahwa anak-anak seharusnya diizinkan untuk makan di kantin seperti biasa tapi disarankan untuk tidak memamerkan makanan mereka di depan anak-anak muslim yang sedang berpuasa.
“[Pemerintah] tidak menyadari bahwa kita adalah negara dengan banyak agama, tidak menyadari bahwa perlu hidup berdampingan sehingga (bukan sekadar) Islam menjadi agama resmi dan setiap orang harus menghormati yang itu-itu saja.”
“Harus ada penghormatan keyakinan budaya dan agama dari semua pihak, misalnya, jika umat Islam berpuasa di sekolah, harus ada makanan yang disediakan untuk siswa yang bukan muslim,"
    Dan setelah mendapat berbagai tanggapan yang mengkritik cara perlakuan pihak sekolah kepada siswa non-muslim maka, Deputi Menteri Pendidikan Malaysia P Kamalanathan menyatakan bahwa
“Jika kantin sedang direnovasi, maka seharusnya sekolah memberikan tempat yang layak, dan tentu saja bukan kamar mandi atau toilet. Ini bukan kebijakan yang benar. Sekolah seharusnya bisa menunjuk pengelola kantin sementara selama Ramadhan,” "Sejauh yang kami pahami, masalah itu sudah diselesaikan. Kepala sekolah sebenarnya berniat bagus menyediakan tempat bagi siswa non-Muslim. Sayangnya, dia memilih tempat yang salah," kata Kamalanathan, Rabu (24/7/2013).
"Beliau sudah meminta maaf. Saya juga meminta maaf dan berjanji hal seperti ini tak akan terulang kembali," ujarnya.

So, berharaplah kasus ini tidak terjadi di negara kita Indonesia yang memiliki populasi penduduk Muslim terbesar di Dunia,. 
tapi kalo di Manado saya yakin pasti tidak akan terjadi seperti ini,. mengapa?? karena torang samua basudara sob,. okay!!
semoga bermanfaat :) salam Tommy orang Tanawangko


0 Responses to "Sekolah Paksa Siswa nonmuslim makan di Samping Toilet di bulan Ramadhan"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors