RSS

Jarang Makan Pagi Meningkatkan Resiko serangan Jantung


Jarang Makan Pagi Meningkatkan Resiko serangan Jantung. Sebagai orang muda yang biasa masuk kerja jam 7 pagi penulis jarang sarapan pagi. Tapi setelah membaca salah satu artikel di antaranews.com tentang jarang sarapan ternyata memicu serangan jantung maka dihari2 berikut makanan pagi tidak pernah dilewatkan walaupun hanya teh gula dan PitZA alias Pisang Goreng,hehehe,. 
dan untuk lebih jelasnya beginilah laporannya,. cekidot:
berdasarkan sebuah penelitian yang dirilis jurnal Circulation Amerika Serikat baru-baru ini menganalisa data kuisioner mengenai frekuensi makan dan merunut kondisi kesehatan setelahnya dari 26.000 laki-laki usia 45 hingga 82 yang diteliti selama 16 tahun, dan selama itu hampir sebanyak 1.600 mengalami serangan jantung. Data yang dikumpulkan menyatakan kalo mereka yang sering melewatkan makan pagi alias breakfast ternyata memiliki risiko terkena serangan jantung   27 % lebih tinggi dibandingkan orang yang rutin makan pagi.
   kata ketua studi sekaligus peneliti post-doktoral di Harvard School of Public Health, Leah Cahill. "Melewatkan sarapan bisa menyebabkan satu atau lebih risiko kesehatan, termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes, yang pada gilirannya sering dapat menyebabkan serangan jantung,"
"Jangan melewatkan sarapan," "Sarapan bisa mengurangi risiko serangan jantung.".
Dan selain masalah resiko serangan jantung yang timbul, sebaiknya anda tau juga akibat jika anda jarang sarapan,. cekidot:
Disaat anda tidak breakfast, maka gula darah anda akan turun drastis sehingga diri anda akan merasa kelaparan sehingga terjadi penurunan tingkat energi dalam tubuh anda. keadaan seperti ini dapat membuat manusia mengemil alias bacamu buat meningkatkan kadar gula yang gunanya mengatasi rasa lapar manusia. Tapi ingat peningkatan karbohidrat 'fake' ini menyebabkan kenaikan kadar gula darah yang mendadak yang mengakibatkan badan melepaskan Insulin yang cukup besar yang dikemudian waktu akan merubah kelebihan tersebut menjadi fat atau lemak jenuh tubuh yang tidak sehat Dan siklus naik turunnya kadar gula dalam darah ini  juga memperberat kerja pankreas dan memperlemahnya. Ini adalah salah satu alasan utama penyebab diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan..

So jadi orang2 yang muda dan pekerja keras, cobalah sempatkan waktu anda untuk sarapan,. tapi jika anda mengatakan tidak punya waktu?? solusinya simple,. cobalah bangun 15 menit lebih awal dipagi hari pastilah anda punya waktu untuk light breakfast. 

ekh informasi tambahan juga,. 
MANFAAT SARAPAN PAGI
## Sarapan dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan.Menunda sarapan membuat Anda sulit memperoleh
asupan nutrisi dan vitamin yang direkomendasikan.
## Membantu untuk mencukupi zat gizi. sarapan bukan cuma baik bagi kesehatan tubuh, tetapi juga otak.Penelitian pernah membuktikan bahwa sarapan mampu meningkatkan kekuatan memori jangka pendek dan memperbaiki konsentrasi seseorang.
 ## Sarapan bisa menurunkan berat badan. dimana ketika Anda beraktivitas dengan perut kosong, tubuh akan membakar kalori secara lambat.  
## sarapan membuat kita berenergi. Sarapan yang baik dipagi hari dapat menjaga perut kita kenyang dalam waktu yang lama. Sehingga tubuh akan tetap berenergi sampai makan siang tiba.
ekh ada juga menu saat breakfast bagi kebanyakan orang Indonesia terutama orang Tanawangko,. makanan2nya seperti:
  • Nasi Kuning,.
mengapa nasi kuning?? karena nasi kuning biasanya dimakan anak SD hingga SMP saat akan ke sekolah, yang enaknya nasi kuning ini dapat dibeli dipagi hari sejak jam 6:30 di sepanjang jalan Borgo Ranowangko. selain rasanya lezat harganya juga banting stir yaitu Rp.5000/porsi sob,.,.
  • Midal,.
Midal ato tinutuan merupakan langganan sarapan sehat bagi orang Tanawangko,. makanan ini biasanya dimakan mulai jam 8 pagi hingga jam sebelas (maklum kalo masih pagi2 warungnya masih tutup),. konsumennya rata2 orang dewasa yang ingin makan sehat hingga orang mabo yang ingin mencari sensasi lidah,. hehehe,. :)
  • Nasi Goreng,.
kalo makanan satu ini biasa dibuat ibu dari penulis di rumah,. bumbu sederhana tapi Maknyos sob :) kalah2 nasi goreng resto terkenal (mama pe masakan memang numero uno). 


So, Sarapanlah sebelum sarapan itu dilarang,. kakaka.,. qidink,. :))
semoga artikel ini dapat bermanfaat :)
salam Tommy orang Tanawangko


0 Responses to "Jarang Makan Pagi Meningkatkan Resiko serangan Jantung"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors