RSS

Car Free day di Tondano Minahasa Induk


Car Free day di Tondano Minahasa Induk. Kemacetan yang melanda dunia membuat pemerintah di hampir semua negara memberlakukan car freeday,. dimana carfreeday memberikan kesempatan orang2 berlalu - lalang ataupun berolahraga tanpa diganggu oleh kendaraan bermotor,. Manado telah memulainya taon lalu di jalan Bolevard,. tapi bagaimana dengan Minahasa? 
so, Mulai Sabtu (11/5/2013) mendatang Polres Minahasa akan memberlakukan program Car Free Day (hari bebas kendaraan) pada ruas jalan protokol di Kota Tondano dari pagi pukul 6 sampai 9,. 
    Kapolres Minahasa melalui Kepala Satuan Lalulintas, AKP Risno Luas SSos saat diwawancarai Tribun Manado, Kamis (9/5/2013) menjelaskan, program ini telah lama dipersiapkan, namun baru saat ini bisa terlaksana. Menurutnya dalam program Car Free Day ini ruas jalan Sam Ratulangi dari Patung Korengkeng sampai Menara Monas akan ditutup bagi kendaraan.
Dirinya menjelaskan, selama penutupan jalan ini, akses lalulintas yang akan melewati jalan tersebut akan dialihkan. Menurutnya program ini meniru program serupa yang telah yang telah dilakukan di daerah lain, termasuk Manado.
    "Ruas jalan itu akan ditutup mulai pukul 06.00 - 09.00 Wita. Warga bisa leluasa menggunakan jalan untuk berolahraga atau aktivitas lainnya," ujarnya.
  Herry Pantouw, warga Tondano mengatakan mereka sangat senang jika program Car Free Day ini diberlakukan. Menurutnya warga bisa leluasa berolahraga di jalan atau melakukan aktivitas lainnya.
"Kami senang jika ada program Car Free Day di Kota Tondano karena kami bisa leluasa berolahraga di areal itu selama jalur lalulintas ditutup. Program ini juga bisa mengurangi polusi akibat gas buang kendaraan bermotor," ujarnya.
 
 
Gambar2 aktifitas masyarakat Manado saat diadakan Car Free Day,. semoga saja Tondano yang merupakan Ibukota Kabupaten Minahasa Induk akan menjadi seperti ini,.
 
jalan boulevard Tondano,. yang akan diadakan car Free Day hari sabtu depan,.

sumber : tribun


0 Responses to "Car Free day di Tondano Minahasa Induk"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors