RSS

Jorge Mario Bergoglio sang Paus Francis I Pimpinan Katolik terbaru


Paus Baru terpilih Jorge Mario Bergoglio sebagai Pope Francis the First. Asap putih  mengepul keluar dari  tempat pemilihan Paus Baru, ini menandakan telah adanya Paus Baru yang telah terpilih oleh peserta Konklaf. menurut informasi terbaru bahwa ini terjadi sekitar jam 17:30 waktu Vatikan atau subuh waktu Tanawangko. setelah terpilih tidak lama berselang sang paus barupun keluar dihadapan Umat Katolik. yup,. dialah Jorge Mario Bergoglio atau dengan nama Pausnya Pope Francis. Paus Francis I
     Menurut laporan terbaru bahwa Bergoglio merupakan favorit kedua dalam konklaf 2005 yang memilih Paus Benediktus XVI, yang bulan lalu menjadi Paus pertama yang mengundurkan diri dalam 600 tahun. selain itu dia merupakan orang pertama dari Kaum Jesuist yang memimpin Gereja Khatolik Dunia
   Jorge Bergoglio terpilih pada pemungutan suara kelima, dalam salah satu konklaf tercepat dalam beberapa tahun terakhir.
 
  Fakta Menarik dari Paus Francis I adalah dia merupakan seorang Kardinal yang berasal dari Argentina. yang merupakan  Ke 266 selama sejarah gereja Khatolik juga merupakan Paus Pertama dari Benua Amerika dan juga merupakan Paus pertama selama kurun waktu 1000 tahun yang berasal dari luar Eropa.

 Profil Singkat Paus Francis I
  • Paus Francis Isebenarnya memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio
  • Paus Francis I lahir di Buenos Aires Argentina 17 Desember 1936.
  • Orang tuanya merupakan seorang Imigran dari Italia(liat aja Marganya Bergoglio)
  •  Paus Francis I dulunya merupakan Uskup Agung Buenos Aires, Argentina, untuk periode 1998 sampai 2012. Dia mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena pertimbangan usia. setelah itu tahun 2001 dia dipromosikan menjadi Kardinal
  • Bergoglio adalah anak pertama dari lima bersaudara.
  • Dia adalah pemegang gelar master di bidang kimia dari Universitas Buenos Aires.akan tetapi Bergoglio akhirnya masuk ke seminari di Villa Devoto dan masuk ke Serikat Jesus pada 1958.
  • tentang Pendidikan jangan ragukan Fakta dan Data Paus Francis I ini. liat aja dia memegang gelar di bidang filsafat dari Colegio Maximo San Jose di San Miguel, Bergoglio sempat mengajar studi literatur dan psikologi di Colegio de la Inmaculada di Santa Fe, Buenos Aires. Sesudah itu, dia belajar filsafat dan teologi di Faculty of San Miguel, seminari di San Miguel. Dia kemudian mengajar di seminari ini sampai mendapat gelar profesor. Pelayanan gereja Bergoglio dimulai pada 1973. Pada 1980, dia menjadi rektor seminari San Miguel hingga 1986. Gelar doktoralnya diraih di Jerman.
  • Paus Francis I terkenal dengan kesederhanannya karena saat masih menjabat Uskup Agung Argentina lalu dia sering menggunakan bis dalam kegiatan kerohaniannya. Paus Francis juga diketahui sangat mandiri dan tidak manja dengan sering memasak makanannya sendiri. 
 
 
diatas merupakan Foto Pope Francis I saat pelantikan dan keluar untuk pertamakalinya setelah menjadi Paus pertama dari Benua Amerika untuk memimpin umat Khatolik dari seluruh dunia.

 Semoga saja Paus Francis yang pertama ini dapat memimpin umat khatolik menjadi lebih baik dari paus Benediktus XVI sebelumnya.
demikian info yang dapat disampaikan dan kumpulkan dari berbagai sumber, semoga dapat bermanfaat. :))


0 Responses to "Jorge Mario Bergoglio sang Paus Francis I Pimpinan Katolik terbaru"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors