RSS

Sejarah dan Foto Perayaan Cap Go Meh


Foto Perayaan Cap Go Meh- Cap Go Meh merupakan acara terakhir dari perayaan Imlek. Perayaan yang ditandai dengan Pertunjukan agak ekstrim ini sebenarnya berasal dari Bahasa Tokkian yaitu:
Cap berarti Sepuluh (10)
Go berarti lima (5)
Meh berarti Malam
maka arti Cap Go Meh yang sebenarnya yaitu limabelas (15) malam dari tahun baru china.
perlu diketahui Cap Go Meh sering disebut Yuan Hsiao Cieh atau Shang Yuan Cieh dalam bahasa Mandarin. Di negara China, festival Cap Go Meh dikenal dengan nama Festival Yuanxiao atau Festival Shangyuan. Sedangkan di Hong Kong dan Vietnam, di kenal dengan nama Festival Yuen Siu dan Tết Nguyên Tiêu. 
 Perayaan Cap Go Meh awalnya dirayakan sebagai hari penghormatan kepada Dewa Thai-yi. Dewa Thai-yi sendiri dianggap sebagai dewa tertinggi di langit oleh Dinasti Han (206 SM – 221 M). 
berikut Foto - Foto Cap Go Meh diberbagai daerah :
 
 
Foto diatas menggambarkan peserta Cap Go Meh yang ditusuk ataupun menusuk mulutnya sendiri dengan jarum besi yang tajam hingga tembus kulit mulut, tapi anehnya tidak berdarah dan kata mereka itu tidak sakit (Maklum tubuhnya dimasuki oleh dewa mereka).
  
 
 
Foto - Foto Cap Go Meh diatas merupakan perayaan Cap Go Meh yang pernah dilaksanakan di Manado dimana perayaan Cap Go Meh tersebut sangat meriah dan mengundang ratusan hingga ribuan warga Kawanua untuk berbondong - bondong menonton pertunjukan ekstrim ini.

semoga bermanfaat. :)




0 Responses to "Sejarah dan Foto Perayaan Cap Go Meh"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors