RSS

tips wawancara pekerjaan supaya diterima


cara Wawancara pekerjaan supaya diterima.- Belum punya pekerjaan? ingin melamar dan diwawancara? sebaiknya baca artikel ini.buat orang yang ingin sukses dalam hidup kita harus memiliki suatu penghasilan, dan dalam berpenghasilan kita sebaiknya memiliki pekerjaan yang tetap. akan tetapi untuk memiliki pekerjaan yang tetap kita harus melamar dulu. dalam melamar pekerjaan yang kita inginkan (sesuai skill/keahlian kita tentunya) kita harus mencantumkan CV dan riwayat hidup dan pekerjaan yang pernah kita geluti sebelumnya. setelah kita dipanggil, maka diadakan wawancara,.,. wawancara?? bagaimana menghadapinya? apa pertanyaannya? bingung sob, mau bikin apa? jika kita tidak tahu bagaimana menanganinya maka usaha yang telah dibangun sekian lama akan mentok dan gagal hanya karena gagal dalam wawancara/interview. untuk itu berikut artikel yang perlu kita tahu saat wawancara pekerjaan:
  •  Tips wawancara Pekerjaan: jangan gugup saat Interview
dalam wawancara yang paling terpenting adalah 'jangan gugup' karena jika gugup maka semua pertanyaan yang disajikan oleh pewawancara pasti akan sulit dijawab walaupun jawabannya terasa diujung lidah tapi susah terucap. untuk menghindari gugup sebaiknya anda bikin sesuatu yang dapat membuat anda nyaman. misalnya: ke toilet, merokok(jika anda perokok) atau sekedar menyanyi dalam hati, hingga berbicara dengan sahabat ataupun saingan anda, ekh jangan lupa juga berdoa karena itu yang terpenting. berdasarkan pengalaman Penulis saat melamar pekerjaan( dan diterima) supaya tidak gugup yach,., santai aja man.,., biarkan kata- katamu mengalir dalam wawancara,.,
  • Tips wawancara Pekerjaan : Percaya diri tapi Jangan over Pede
dalam wawancara memang diperlukan kepercayaan diri yang tinggi sehingga pekerjaan yang anda lamar akan menjadi milik anda. akan tetapi jika over pede maka akan timbul masalah baru dan anda mungkin akan ditolak mentah2. untuk itu bertingkahlah yang confidence tapi jangan over sob. caranya? jawablah pertanyaan dengan baik dan agak dibagusin sedikit tapi jangan terlalu 'dilebih -lebihkan'.
  • Tips wawancara Pekerjaan: Jangan Berdusta saat wawancara
dalam ilmu hidup dan melamar pekerjaan jangan sekali -kali anda berbohong karena jika ketahuan, malu sendirilah anda. contohnya jika anda melamar manager of diving center: 
bagaimana pekerjaan anda sebelumnya?
jawab: och, saya biasanya meng-handle operasional sebuah resort, dari diving, management hingga keuangan.
lalu apa sertifikat yang diperlukan saat menyelam?
ehmm,,., e,e, saya juga kurang tau bang!! 
akh itu kan aneh, bilang tahu tentang diving tapi ketika ditanya tentang certificate divingpun tidak tahu,., itu namanya berbohong sob.
  • Tips wawancara Pekerjaan : Bilang Kelebihan lebih banya dan kurangi mengucapkan kekurangan anda
ini berbeda dengan berbohong. yang dimaksud penulis bahwa saat wawancara pekerjaan sebaiknya bilang apa kelebihan yang kita miliki sebelumnya dan hindari mengatakan kekurangan kita. ini dimaksudkan kelebihan kita disisipkan diantara pernyataan. misalnya:
mengapa anda merasa yakin melamar di bagian front office?
karena saya yakin bisa pak. di pekerjaan saya sebelumnya saya biasa merangkap sebagai cashier, penerima telephone, dan meng-handle tamu bule. yach memang berat pak tapi saya bisa. dalam menjalani pekerjaan sebelumnya itu saya biasa mengoperasikan MS office(word, excel) hingga belajar bahasa lain seperti jerman, perancis, Italy hingga Russia walaupun hanya sedikit -sedikit.
  • Tips wawancara Pekerjaan : Simak Pertanyaan, diam sejenak, baru dijawab
simaklah pertanyaan dari pewawancara, diam sejenak baru anda jawab. ini dimaksudkan agar kata -kata yang keluar dari mulut anda menjadi terstruktur dan rapih. hindari jawaban ceplas- ceplos karena dapat mencerminkan hidup anda yang 'sembarangan'. 
  • Tips wawancara Pekerjaan : Kontak Mata dengan Pewawancara
kontak mata sangat penting dalam wawancara pekerjaan. hanya dengan kontak mata kita dapat mendapat perhatian pewawancara dan dapat menggambarkan keseriusan kita mendapatkan pekerjaan yang kita lamar.
kontak mata bukan berarti kita 'main mata' dengan pewawancara.(kecuali memang dia cantik,. ,hehehe qidink,., :p
  • Tips wawancara Pekerjaan : Cara Duduk
cara duduk juga penting saat wawancara pekerjaan. duduklah dengan tegap dan jangan merunduk (menandakan anda pemalu), dada didepan(anda sombong). selain itu juga tangan harus berada disamping ataupun diatas paha anda. hindari mengusap2 rambut, atau tangan yang kesana -kemari tidak jelas.
  • Tips wawancar Pekerjaan : Berdoalah sebelum wawancara
sebagai orang yang percaya pada Tuhan. sebaiknya kita berdoa sebelum wawancara ataupun kegiatan lainnya. karena hanya karena Dialah semuanya dapat terjadi.

begitulah artikel tips wawancara (Interview) supaya diterima,., semoga bermanfaat dan anda diterima.



0 Responses to "tips wawancara pekerjaan supaya diterima"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors