RSS

Renungan Harian di hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus


Renungan Harian di hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus,.
tiap hari kita akan mendapatkan suasana baru hingga masalah baru,. so di hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ini, alangkah baiknya kita membaca alkitab yang memiliki makna dan hubungan dengan hari spesial bagi orang kristen,. cekidot:
Bacaan: 1 Korintus 9:1-27
Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.(1 Korintus 9:16)
 renungan ini bermula ketika:
  William Carey adalah seorang tukang sepatu berperawakan mungil. Setiap hari, ia menambal dan memperbaiki sepatu-sepatu para pelanggannya yang rusak. William selalu membawa sebuah alkitab kecil saat bekerja. Ia meletakkannya di samping meja kerjanya dan selalu membiarkan alkitab itu terbuka. Sambil menambal sepatu, setiap kali ada kesempatan, ia selalu membaca dan menghafal ayat-ayat alkitab tersebut.  
   Di dalam alkitab, William membaca kata-kata yang pernah diucapkan Tuhan Yesus. Kata-kata favorit William adalah Amanat Agung. Berkali-kali ia membacanya dan berkali-kali juga ia bertanya di dalam hatinya, “Apakah aku pun termasuk saksi Kristus? Apakah aku harus pergi kepada bangsa-bangsa untuk memberitakan injil?” Pertanyaan-pertanyaan itu terus terngiang dalam benak William.
   Terkadang, kenyataan bahwa ia hanyalah seorang tukang sepatu melenyapkan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Walaupun demikian, William tak hentinya memikirkan dunia yang terbentang luas di luar sana. Semakin lama, pertanyaan-pertanyaan tersebut semakin kuat tertanam dalam diri William dan ia pun menjadi yakin bahwa semua orang harus menjadi saksi Kristus.
Apa yang kemudian terjadi dengan tukang sepatu sederhana ini?
    40 tahun sudah berlalu sejak itu, William Carey telah pergi kepada “bangsa-bangsa.” Ia kemudian pergi ke India dan setia mengabarkan injil di sana. Di sinilah, William dan teman-teman seperjuangannya mendirikan gereja-gereja serta menerbitkan alkitab dalam bahasa India. William Carey berhasil menjadi saksi Kristus. Bukan hanya itu, ia pun menjadi motor kegerakan bagi orang-orang Kristen lain untuk memberitakan injil sampai ke ujung bumi.
 
“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.” (Matius 28:19)

Amanat Agung Tuhan Yesus berlaku untuk SEMUA ORANG PERCAYA. William Carey hanyalah seorang tukang sepatu yang sederhana, tapi ketika dia menyadari bahwa semua orang Kristen harus menjadi saksi Kristus, ada keberanian dalam hatinya untuk melangkah. Ia bukan saja menjadi saksi di negerinya, Inggris, ia bahkan dipakai secara luar biasa untuk dapat memberitakan injil kepada bangsa lain, India. William telah mengalami sebuah TRANSFORMASI dalam hidupnya, pertanyaannya saat ini, maukah Anda mengalami transformasi? Maukah Anda memimpin orang lain mengalami perjumpaan dengan Kristus? Maukah Anda menjadi saksi-Nya sampai ke ujung bumi? Tuhan Yesus memberkati.
 sumber jonathansetiawan.com ,.,  
 
semoga anda mendapatkan pencerahan setelah membacanya,. thanks,. salam dari Tanawangko,. anyway jangan lupa liat postingan tentang Makna Kenaikan Tuhan Yesus Kristus


0 Responses to "Renungan Harian di hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors