RSS

Foto Bencana Tanawangko 27 Januari 2013


Foto Bencana Tanawangko 27 January 2013- Tanawangko kampungku tercinta kini dalam keadaan siaga. hujan yang turun dari subuh hingga siang membuat bencana dimana - mana di Tanawangko. sepulang gereja tadi jam 11 ternyata air Kuala Agogong sudah sampai dibelakang gereja, ekh baru disadari bahwa Kuala Agogong telah meluap. setelah pulang gereja saya mengelilingi kampung untuk mendapatkan sumber berita dan gambar. selain Banjir Bandang juga terdapat Longsor yang menutup jalur trans Sulawesi, jalan ke Tanjung Poopoh dan sekitarnya, jalur Tomohon - Tanawangko.
berikut rangkuman FOTO BENCANA di TANAWANGKO terbaru :
Banjir kembali menggenangi Tanawangko. tampak digambar Dedi ongko yang sedang memandangi air yang masuk ke kompleks Kasing desa Ranowangko. 

Tampak sebuah rumah di Sarani samping Jembatan Paniki yang telah bersiap -siap dengan barangnya untuk diungsikan. kali ini desa sarani memang agak lebih parah hantaman banjinya daripada tahun 2006

Gambar Kuala Ranowangko yang meluap tadi sekitaran jam 10:00 pagi 27 Januari 2013. Foto ini diambil dari atas Jembatan Ranowangko dan menyorot dibelakang rumah2 di kompleks Hendom Untungnya sudah dibangun talut penahan air hingga bagian belakang rumah hanya bagian belakang rumah saja yang rusak diHendom

Gambar ini diambil di Jembatan Paniki Borgo-Sarani Tanawangko. gambar diatas menunjukan daerah jembatan yang terdapat pabrik ikan direndam oleh air Banjir 2013. selain desa Sarani, Kampung Tua juga merasakan dampak dahsyatnya bencana kali ini.
Foto tampak anak2 di Kasing Ranowangko yang duduk2 didepan rumah yang tergenang banjir. walaupun didepan mereka air sangat kencang membelah desa. dulu 2006 Kompleks Kasing luluh lanta tanpa sisa, untung saja kali ini Tuhan berbaik hati.
Foto tampak Tanah Longsor di atas desa Ranowangko yang menutup jalur Trans Sulawesi. mobil hingga Motor belum bisa lewat sampai berita ini diposting. longsor ini menghancurkan 2 rumah penduduk Ranowangko, untung saja tidak ada korban jiwa. tampak anak2 muda Ranowangko yang ingin mencari tau keadaan longsor (termasuk Penulis yang memotret,., hiks). sekedar informasi tanah longsor terjadi di beberapa tempat di Jalan Trans di Ranowangko
Foto Jembatan Sarani dekat tempat makan midal Tanta Dei. Becek sepanjang jalan karena terjadi Tanah Longsor di atas Desa Sarani sehingga menutup total jalur Tanawangko - Tomohon.
Foto diambil dari Jembatan Sarani dimana Banjir/Guhi yang mengikis rumah disamping jembatan. menurut beberapa sumber setempat bahwa terdapat beberapa rumah yang hanyut terbawa air.

 
Foto Longsor di tepi Kuala Ranowangko.
 Foto Kuala Ranowangko fokus ke arah Kasing dan Pantai. tampak derasnya air yang mengalir.
 Foto jam 11:00 pagi di Hendom. air dan tanah menutupi jalan Hendom akibat hujan deras dan air dari longsor di atas SMA.
 Suasana Jembatan Ranowangko saat siaga banjir sekitaran jam 12:00. orang -orang hanya mengamati iar Sungai Ranowangko yang deras. tapi sebagian orang sudah mengungsi karena takut dan trauma seperti bencana 2006 di Ranowangko
 Jalan menuju Poopoh terputus karena beberapa longsor di beberapa tempat. foto ini diambil di Jalan Sakura (sablah kuala ranowangko )didepan rumah Maikel Rumengan yang sangat berbecek.
Longsor yang menimpa dua rumah di Kaima Ranowangko. rumah korban longsor adalah om Nunu Limpong dan om Timin.

demikian laporan Banjir dan Longsor terbaru 2013 di Tanawangko,., semoga bermanfaat :)


11 Responses to "Foto Bencana Tanawangko 27 Januari 2013"
Unknown said...

mohon bantuan alat,utk mengangkat lumpur yg menimbun dijln pariwisata mangatasik / Minahasa lagoon,,, trima kasih atas kerja samanya


January 27, 2013 at 4:24 AM
Unknown said...

tu alat brat sementara ja bakarja di jln trans atas SMA,. dpa lia dari pa qt pe hums kel,., mar sapa tau bis itu pa ngoni disana toch?


January 27, 2013 at 4:28 AM
Unknown said...

mantap tom, ijin Publish sxan promo na p blog...


January 27, 2013 at 4:37 AM
manadoparabola said...

Semoga tidak ada lagi banjir susulan.


January 27, 2013 at 4:43 AM
Unknown said...

@Rexy : okay sob,. atoor jow.ekh aman2 toch qt pe anak sarani? hiks,.
@Manadoparabola: yup smoga saja,. tadi sore hingga jam 6 mlm msih hujan sich cuman tengah larut malam ini sudah reda hujannya :)


January 27, 2013 at 5:54 AM
Unknown said...

Tom,, qt mo ambe tu foto neh,, mo tag pa tamang kantor

boleh toch,.,.????


January 27, 2013 at 8:19 PM
Dan Lie LeyLey said...

makase so posting tu keadaan di tanawangko soal nya rupa torang di perantauan butuh info mengenai torang pe daerah..
dapa inga waktu february 2006 da baku bantu di lokasi banjir bandang..
oh ia salam kenal deri tuama Lolah...


January 28, 2013 at 7:47 AM
Unknown said...

@Dan Lie LeyLey ,. okok sama2 tuama :)


January 29, 2013 at 4:32 PM
Unknown said...

Tqu infonya tom
qt le cuma dengar2 brita, ini baru qt lia depe foto2.

tqu yoo ^_^


February 4, 2013 at 10:26 PM
Unknown said...

@harry : sama2 bro,., tu ada longsor di kuala ranowangko da ambe dari nga pe blakang rumah,., :)


February 4, 2013 at 11:43 PM
Unknown said...

ka. dedi ongko pe foto kang tu pertama deng payung?


February 9, 2013 at 4:40 PM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors