RSS

Badai Sandi di Amerika



Presiden AS Barack Obama telah mengumumkan "bencana besar" di negara bagian New York setelah Badai Sandy menabrak Pantai Timur AS, menyebabkan banjir dan telah menyebabkan kerugian jutaan dolar US.
Badai dahsyat ini telah menutup sub-way atau kereta bawah tanah karena kemasukan air pasang laut setinggi 4meter di newyork city.
badai yang termasuk kategori satu ini telah mengakibatkan delapan juta rumah dan bisnis yang tanpa daya, kata Departemen Energi AS. Secara keseluruhan, sekitar 50 juta orang terkena dampak langsung serta sekitar satu juta orang di perintahkan untuk mengevakuasi diri dengan dibantu pemerintah untuk menjauh dari amukan badai ganas tersebut.

Di New York City, 10 orang tewas dan jumlah korban tewas masih bisa meningkat, Walikota Michael Bloomberg mengatakan.
Di New Jersey, tiga orang tewas, termasuk beberapa tewas akibat tertimpa pohon tumbang ketika mereka keluar dari mobil mereka, anak-anak mereka, 11 dan 14, yang tetap di dalam, selamat.

walikota mengatakan pada konferensi pers bahwa transportasi umum masih ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut, sekolah juga masih diliburkan dan semua airport utama masih tertutup  karena landasan pacu yang tergenang air.

The Eqecat Perusahaan bencana estimasi memperkirakan bahwa Sandy dapat menyebabkan kerugian ekonomi ke AS antara $ 10 miliar dan $ 20 miliar

Map locator
Badai tiba pertamakali dekat Atlantic City di New Jersey pada hari Senin di sekitar pukul 20.00 waktu setempat (tengah malam WITA), dengan kecepatan angin lebih dari 80mph (129km / h).

badai besar ini kemudian bertabrakan dengan cuaca dingin dari barat dan utara untuk menciptakan apa yang beberapa pengamat cuaca juluki sebagai "Frankenstorm". bayangin aja kekuatannya sob hingga dijuluki kaya gitu.

mudah - mudahan badainya cepat reda sehingga kesemuanya kembali normal.
pesan: badai memang menghancurkan tapi dari bencana tersebut pasti ada hikmahnya yang seperti tertulis dalam peribahasa dulu 'habis hujan pasti ada pelangi' hehehe


0 Responses to "Badai Sandi di Amerika"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors