RSS

Obat Traditional Wasir dan Ambeien




Ambeien ,-Penyakit ambeien adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah yang terdapat di bagian bawah poros usus, baik di sebelah dalam maupun di sebelah luar lubang dubur. Bentuk dari penyakit ambeien ini sekilas mirip dengan bisul yang berwarna merah kebiruan. Penyakit ambeien ini dipicu oleh kurangnya konsumsi serat pada makanan kita. Selain itu, ambeien ini juga bisa disebabkan oleh kebiasaan duduk yang terlalu lama sehingga aliran darah di bagian dubur tertekan dan menyebabkan penebalan jaringan mati di sekitar dubur. 
   Penderita penyakit ambeien dilarang mengkonsumsi makanan dengan citarasa pedas, menjauhi minuman yang mengandung alkohol, serta pantang menyantap makanan yang mengandung banyak lemak. Lemak bisa mengakibatkan bagian – bagian dinding usus mengendor. 
  Bagi penderita penyakit ambeien juga sangat disarankan untuk menghindari pekerjaan yang memicu lelah dan mengangkat barang berat. Menyantap buah -buahan serta sayuran segar sangat disarankan. Selain itu, melakukan olah raga ringan secara teratur juga disinyalir bisa mempercepat proses penyembuhan.Obat tradisional ambeien atau wasir pasti sangat diharapkan bagi yang sering menderita penyakit ambient. Masalah yang di derita ini sangat bergantung sekali terhadap obat yang menginginkan proses penyembuhan secara cepat. Alhasil yang di dapatkan terkadang malah menyebabkan pendarahan semakin banyak, Hal ini terjadi karena obat yang sering di konsumsi tidak jelas khasiat nya dan adanya efek samping dari pengaruh obat tersebut. 
    Ambient yang membuat sebagian orang risih terhadap penyakit itu adalah suatu pendarahan yang terjadi pada dinding anus, diakibatkan terhambatnya darah yang seharusnya masuk dan beredar pada organ jantung. Peradangan yang membuat bibir anus melebar ini mengakibatkan seseorang mengalami ambient. Sebelum kita bahas tentang obat tradisional ambeien atau wasir mari kita simak dulu tentang penyebab penyakit wasir atau ambein. Baca juga artikel sebelumnya tentang obat tradisional keputihan.
Obat Tradisional Ambeien atau Wasir,-
    Factor penyebab ambient ialah terlalu lama duduk sehingga tekanan yang ditimbulkan menjadi sakit pada daerah anus. Selain itu kehamilan juga sering berpotensi sebagai penyebab sakit ambient. Menurut penelitian yang dilakukan para dokter bahwa kehamilan membuat posisi yang tertekan dan pelebaran dinding anus membuat penyakit ini sering dialami. Biasanya obat yang ada di warung menjadi andalan alternative dalam pengobatan sehingga herbal yang alami dan sehat pun sering di lupakan. Padahal jika mengkonsumsi herbal selain dapat menyembuhkan juga bisa menyehatkan dalam jangka panjang. Kembali lagi itu semua tergantung pada setiap individu yang pasti entah obat atau herbal pun dapat mengobati dengan baik. Herbal yang alami dalam obat tradisional Ambeien atau wasir yang menjadi solusi terbaik ialah daun sirsak dan kulit manggis.
Obat Tradisional Ambeien atau Wasir Daun Sirsak dan Kulit Manggis
    Daun sirsak dengan bentuk lebar dan berbunga ini bernama annona muricata dalam bahasa ilmiah. Rasanya yang asam manis seperti campuran stroberi dengan nanas memiliki khasiat yang luar biasa. Bisa kita ambil contoh dapat menyembuhkan penyakit ambeien. Perebusan daun sirsak dan dibuat menjadi teh sirsak telah banyak diperjualbelikan dalam pasar. Dengan rebusan daun sirsak sebanyak tiga lembar dapat kita konsumsi sebanyak tiga kali sehari. Kandungan alami dengan berbagai zat aktif tannin yang dapat langsung menyembuhkan berbagai penyakit. Dengan manfaat yang tidak di hiraukan lagi secara cepat mampu mengobati ambient. Hal ini yang membuat daun sirsak dianjurkan untuk obat tradisional ambeien.
Kulit manggis merupakan herbal yang cocok untuk pengobatan secara alami. Hal ini terbukti dengan pemakaian kulit manggis secara teratur atau bisa dikatakan setiap hari minum ramuan ini. Rasa kulitnya memang jauh berbeda dengan buah yang manis dan menggiurkan tetapi dalam pahit yang terkandung mampu mengobati segala macam penyakit. Cara yang hampir sama dengan ramuan teh yaitu di rebus selama beberapa menit hingga mendidih. Cara ini sangat mudah di lakukan. Kandungan ekstra senyawa yang dihasilkan tidak terlepas dari peran buah manggis. Berguna mengobati ambient serta mencegah timbulnya penyakit lain nya. Hal inilah yang mebuat kulit manggis manjur sebagai obat tradisional ambeien atau wasir.
Perlu anda ketahui Jika Anda Meracik Sendiri Obat Tradisional Ambeien Atau Wasir dari Kulit Manggis dan Daun Sirsak Bisa ada Efek samping nya
Benar sekali untuk anda jangan sekali kali meracik ramuan obat tradisional ambeien atau wasir dari daun sirsak atau kulit manggis tanpa pengawasan para ahli karena biasanya ramuan yang di racik sendiri itu kurang streril dan bisa berdampak negarif bagi tubuh kita.  

Menerapkan pola hidup sehat
Menerapkan pola hidup sehat bukan hanya dari kebiasaan anda saja tetapi anda juga harus memperhatikan makanan yang anda makan. Mulai sekarang, jika kegiatan anda memaksa anda untuk selalu duduk, luangkan waktu untuk berdiri dan juga jalan di sela-sela kegiatan anda. Anda juga harus membiasakan untuk olahraga agar metabolisme tubuh anda berjalan dengan lancar. Selain itu, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat sehingga dapat membantu mempermudah buang air besar dan tentunya juga menjaga kesehatan saluran cerna. Serat dapat anda peroleh dari gandum, kacang-kacangan dan berbagai sayuran hijau.
Kulit manggis
Kulit manggis memang salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu dapat membantu mengatasi penyakit kanker, asam urat dan yang tak kalah penting adalah dapat membantu meredakan ambeien. Cara mengobati ambeien ini dapat anda lakukan dengan merebus kulit manggis kering dalam air hingga mendidih kemudian anda saring dan sarinya kemudian anda minum. Cara ini dirasa cukup efektif dalam membantu meredakan penyakit ambeien.
Banyak minum air putih
Salah satu penyebab ambeien adalah karena konstipasi atau susah buang air besar. Pada kasus konstipasi, feses yang anda keluarkan cenderung mengeras dan hal ini disebabkan karena kurangnya cairan dan oleh karena itu, cara mengobati ambeienyang dapat dengan mudah anda lakukan yaitu dengan banyak minum air putih.

Cara mencegah Penyakit Ambeien & Wasir:

1) Makanlah makanan berserat tinggi, misalnya buah dan sayuran sehingga mudah untuk BAB ( buang air besar) karena feses menjadi lunak dan berbentuk besar sehingga mudah dikeluarkan saat melalui anus.
2) Banyak minum air (minimal 2 liter/ hari) namun bisa disesuaikan dengan kegiatan dan berbagai faktor lain.
3) Jangan lupa berolahraga teratur sehingga aliran pembuluh darah balik (vena) menjadi lancar selain itu akan menghindarkan dari kegemukan yang juga bisa berisiko penyebab wasir.
4) Jangan duduk atau berdiri dengan posisi sama terlalu lama, termasuk duduk atau jongkok di WC terlalu lama karena akan meningkatkan tekanan pembuluh darah balik pada anus.
5) Hindari mengedan atau menahan napas berlama lama saat BAB karena akan terjadi peningkatan tekanan pembuluh darah balik di bagian bawah rectum yang akan menyebabkan munculnya gejala wasir.
6) Jangan suka menahan BAB terlalu lama karena feses dapat menjadi kering dan keras membatu sehingga sulit keluar melalui anus, hal ini akan mengakibatkan harus mengedan lebih kuat dan lebih lama lagi yang justru akan meningkatkan tekanan pembuluh darah balik pada rectum dan anus.


 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors