RSS

FOMO istilah Kecanduan Facebook dan Twitter (Social Media)


Fomo istilah Kecanduan Facebook dan Tweet (Social Media). Facebook dan Twitter telah mengisi 50% dari kehidupan pribadi umat manusia sekarang ini,. banyak masyarakat di dunia yang seakan melupakan kehidupan bergaul dengan namet2 hingga keluarga dengan hanya duduk seharian mengecek status hingga Tweet dari teman di Internet. orang - orang seperti inilah yang dinamakan FOMO,.

untuk lebih lanjut, berikut bahasan tentang apa itu FOMO., cekidot:
menurut Urbandictionary.com
  • Fomo is "fear of missing out". The fear that if you miss a party or event you will miss out on something great
  • menurut Elizabeth Lombardo, Ph.D., M.S., P.T., a clinical psychologist “FOMO is predominately prevalent in both young and mature individuals (typically between the ages of 16 to 35) and most commonly, it is a fear of one’s social standing or how one is perceived amongst peers, and a need to constantly know what is happening and what others are doing,”
tapi taukah anda kalau ternyata pengertian Fomo yang sekarang dengan dulu telah berubah alias telah terjadi pergeseran arti,. dimana dulunya bermakna phobia ketakutan berlebihan terhadap ketinggalan berita atau kabar di dunia nyata., sekarang telah menjadi ketakutan kehilangan sesuatu di media sosial,.
 dan menurut Dr Andy Przybylski, ketua tim peneliti FoMO dari University of Essex, Inggris “Peningkatan penggunaan media sosial akan menawarkan semacam jendela baru untuk melihat ke dalam kehidupan orang lain. Tapi bagi orang yang memiliki kadar FoMO tinggi hal ini bisa menimbulkan masalah karena mereka cenderung selalu mengecek akun media sosialnya untuk melihat apa saja yang dilakukan teman-teman mereka hingga mereka rela mengabaikan aktivitasnya sendiri,”.
  Dan berdasarkan survei ter-update yang dilakukan oleh situs MyLife.com mengungkapkan bahwa 56 % orang takut kehilangan informasi, berita dan update status di Facebook maupun Twitter jika mereka berada jauh dari internet untuk membuka social network.
26% diantaranya bahkan rela lupa makan, minum bahkan merokok hanya untuk mendapatkan akses ke akun media sosial miliknya.
So,. jika anda tiap menit ingin mengecek status dan apa yang teman anda lakukan lewat FB atau Twitter setiap menit maka anda adalah pecandu Fomo,.
ciri2 Fomo dalam kehidupan sehari2 :
  • berSMS ria di hp dengan namet di facebook chat ataupun membalas status saat sedang menyetir mobil dilampu merah
  • tiap menit seakan tidak mau lepas dari laptop maupun gadjet yang memiliki akses ke fb ataupun twitter,. hanya untuk mengecek pemberitahuan maupun tweet namet,.
so apakah anda seperti diatas?? mudah2an tidak,. 
Salam orang Tanawangko 


0 Responses to "FOMO istilah Kecanduan Facebook dan Twitter (Social Media)"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors