RSS

Makna Kenaikan Tuhan Yesus Kristus bagi orang Kristen


Makna Kenaikan Tuhan Yesus Kristus bagi orang Kristen. Besok tepatnya hari Kamis 9 May kita akan merayakan hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke sorga,,. dimana sebagai orang kristen kita akan merayakannya sebagai hari Kemenangan dimana setelah DIA MATI disalibkan, BANGKIT dari kerajaan Maut dan setelah 40 hari kemudian NAIK ke Sorga,.  
so untuk itu berikut bahasan dan makna Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke sorga,. cekidot:
“Yesus Naik ke Sorga Untuk Menyediakan Tempat Bagi Orang Percaya
Orang percaya ditempatkan bersama Kristus di alam Sorgawi karena kasih karunia dan oleh iman kita turut dalam kebangkitan dan kenaikan Kristus. “dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di Sorga” (Efesus 2:6),”lanjutnya. 
   Dengan kenaikan Kristus ke sorga orang percaya mendapat jaminan menjadi Warga Negara Kerajaan Sorga, sehingga pikiran dan perasaan orang percaya tertuju ke Sorga. “Karena kewargaan kita adalah di dalam Sorga,,.") dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat
   dan dalam kurun waktu tertentu, Tuhan masih menempatkan kita di bumi,di tanah Toar Lumimuut ini kita masih diizinkan Tuhan untuk memiliki kehidupan duniawi dengan bekerja, tidur, tertawa, menangis, tersenyum dan yang paling penting masih diberi kesempatan untuk bernafas sob,. namun secara iman semua orang percaya sudah ditempatkan bersama-sama dengan Kristus di Sorga. “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan(Kolose 3:1-4). Karena secara iman status orang percaya sudah menjadi warga Kerajaan Sorga, maka keselamatan dan hidup yang kekal bukan lagi perkara nanti dan mudah-mudahan masuk Sorga sesuai dengan amal baktinya, melainkan sesuatu yang pasti bagi orang yang percaya,” 
     Kenaikan Yesus ke Sorga memastikan kedatangan-Nya yang kedua kali untuk membawa semua orang percaya dari setiap suku, bangsa, kaum dan bahasa ke suatu tanah air Sorgawi yang Tuhan Yesus sudah sediakan. Kenaikan Kristus ke Sorga meneguhkan keyakinan kita bahwa Tuhan Yesus hidup, sehingga kita tidak perlu gelisah dan tawar hati dalam menghadapi segala pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di bumi ini. Kegelisahan hati yang membuat muka muram, iri hati, dendam, anakis, cemberut dan marah-marah, suatu tanda hati yang kosong, tiada damai sejahtera, tiada sukacita. Tapi kenaikan Yesus ke Sorga meniadakan kegelisahan hati kita, melenyapkan kemarahan, kedengkian dan kejahatan kita, sehingga orang percaya diliputi dengan sukacita yang tidak terkatakan, walaupun masih hidup di tengah-tengah dunia yang penuh dengan penderitaan.
“   Yesus Naik ke Sorga Menjamin Suatu Kepastian Kemuliaan Yang Diterima Orang Percaya,” sumber bintangpapua.com
selain itu juga makna Yesus Naik Ke Sorga berupa:
  • Menyediakan tempat bagi yang Percaya di SORGA
kita mungkin sering dengar sewaktu ke gereja saat kita kecil. dan kita mendengar bahwa Yesus Naik Ke Sorga untuk mempersiapkan tempat bagi Kamu, dan Saya saat kita berpulang dari dunia ini,. dan kita semua menyadari bahwa bumi tempat dimana kita tinggal adalah tempat sementara sehingga Yesus kembali ke sorga untuk mempersiapkan tempat bagi umatNya. so janganlah kamu takut mati,. karena jika anda percaya pada TUHAN YESUS KRISTUS maka anda akan masuk sorga sob,. dimana dia juga sudah mempersiapkan untukmu tempat,.
  • Kenaikan-Nya ke sorga menyatakan Kristus adalah Anak Allah
Yesus menggenapi misi Allah datang ke dunia ini, kemudian Dia kembali ke sorga. Ada orang bertanya: “Mengapa Yesus tidak tinggal bersama murid-murid yang dikasihi-Nya, untuk mengabarkan injil di dunia, agar banyak orang melihat dan percaya kepada-Nya? Bukankah itu merupakan hal yang sangat ajaib?" Tetapi jika Yesus tidak naik ke sorga, maka bagaimana Dia dapat membuktikan bahwa diri-Nya adalah utusan Allah.Dengan naiknya Yesus ke surga memberikan bukti kepada manusia dan dunia ini terkhusus umatNya bahwa DIA yang adalah anak ALLAH dan adalah utusan dari sorga dan kembali ke Sorga setelah menyelesaikan tugas-tugasNya,.
  • Memberikan penghibur (Roh Kudus)
Saat Yesus naik ke Sorga, murid-muridnya bersembunyi dan berdoa karena takut dengan ahli-ahli taurat, dan seperti yang Yesus janjikan kepada Murid-muridNya bahwa akan ada penghibur yaitu Roh Kudus yang akan membabtis dengan api, saat mereka menerima urapan dari Roh Kudus itu, saat itu juga para murid mendapat kuasa untuk bangkit dari ketakutan, berbicara, berani, dan berbicara dalam bahasa lain (Kis 2:1-21).
sumber: majalah Kristen Tionghoa  4 september 1953

ayat2 alkitab yang memuat tentang kenaikan Tuhan Yesus Kristus seperti:
Yohanes 14: 2-3:
 “ Di rumah Bapa-Ku Banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”
Johanes 14: 16-17: 
Aku akan minta kepada Bapak dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”
Markus 16: 19
  “Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.”
· Lukas 24: 50-51
“Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.”
 
Makna Kenaikan Yesus Kristus buat kita Orang Kristen memang sudah jelas di alkitab,. tapi Apa makna kenaikan Yesus ke sorga bagi mereka yang non nasrani? 
Seperti yang telah diterangkan diatas bahwa kenaikan Yesus ke sorga adalah bukti konkrit adanya kehidupan setelah kematian sehingga hal ini memberi penjelasan secara umum bahwa segala yang ada di bumi bersifat sementara jadi Kenaikan Yesus ke Sorga mengajarkan kepada masyarakat untuk tidak hidup dalam kenikmatan duniawi saja tapi lebih memperhatikan kehidupan spiritual mereka. Saat ini banyak kasus di Indonesia khususnya yaitu mengenai penyalahgunaan dana, jika seseorang hidup seimbang antara jasmani dan rohani, hal seperti ini tidak akan terjadi karena semua agama pun mengajarkan kalau mengambil sesuatu yang bukan miliknya adalah perbuatan dosa dan orang berdosa pada akhirnya masuk ketempat penyiksaan kekal yaitu neraka tapi bukti menunjukan masih ada yang namanya penyalahgunaan dana seperti korupsi pada umumnya. Orang-orang yang melakukan tindakan seperti ini tidak menyadari bahwa ada yang namanya kehidupan setelah kematian, maka dari itu melalui perayaan kenaikan Yesus ke sorga dapat selalu mengingatkan umat manusia untuk terus bertakwa kepada Tuhan YME menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing tentunya.
 
DAMPAK KENAIKAN YESUS KE SORGA SECARA KHUSUS DAN UMUM
   dampak Kenaikan Yesus ke sorga secara umum adalah setiap umat beragama semakin mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena dengan naiknya Yesus ke sorga memberikan bukti konkrit yang umum bagi semua umat manusia mengenai kehidupan setelah kematian (afterlife). Semua agama pun menyadari bahwa bumi tempat tinggal kita hanyalah tempat sementara, suatu saat semua manusia juga akan meninggalkan dunia ini dan menghadap tahta pengadilan agung (Pengadilan putih) di alam baka nanti dimana setiap perbuatan kita di dunia akan diperhitungkan.
   Dampak kenaikan Yesus kristus ke Sorga sendiri bagi umat Kristiani pada khususnya ialah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Yesus sebelum terangkat ke sorga berpesan kepada murid-muridNya untuk tetap tinggal di Yerusalem karena Dia akan mengirimkan penghibur yakni Roh kudus dan saat mereka menerima Roh kudus itu, mereka memiliki kuasa untuk bersabda dan mulai berani untuk “go public” menyampaikan pengajaran-pengajaran Kristus yang telah mereka dapat sampai ke ujung bumi sehingga sampai saat ini umat nasrani tersebar diseluruh bumi selain itu, oleh karena urapan dari Roh Kudus banyak misionaris – misionaris yang memberanikan diri untuk diutus ke pelosok-pelosok atau pulau – pulau terpencil untuk menyebarkan ajaran-ajaran Kristus kepada masyarakat setempat yang masih hidup dalam tradisi dan kepercayaan kuno (Kepercayaan terhadap roh nenek moyang atau roh orang mati)
   dan yang paling diingat penulis bahwa dikatakan sebelum DIA naik kesorga DIA mengatakan dan menyuruh murid2nya "babptislah semua bangsa muridKU dalam nama ALLAH BAPA PUTRA dan ROHKUDUS<>
  
demikian artikel kali ini,. semoga bermanfaat :) dan semoga saja setelah membaca artikel kali ini dapat menguatkan iman percaya kita padanya 
Selamat Hari Kenaikan Tuhan Yesus Kristus,. 



0 Responses to "Makna Kenaikan Tuhan Yesus Kristus bagi orang Kristen"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors