RSS

Sejarah Hari Bumi Sedunia


  Sejarah Hari Bumi Sedunia.  Earth Day atau Hari Bumi jatuh setiap tanggal 22 April tepatnya hari artikel ini ditulis,. hari bumi memang belum banyak diketahui oleh orang2 awam, kebanyakan hanya diketahui dan dilaksanakan oleh para aktifis peduli lingkungan di seluruh Bumi. dan untuk itu dikesempatan kali ini akan diposting tentang hari bumi, cekidot:
  Sejarah hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April ternyata pertama kali diperingati di negara PAMAN SAM. yup di negara Amerika pada tahun 1970 tepatnya,. dimana peringatan hari bumi sedunia digagas oleh Gaylord Nelson.,. dimana saat itu dia merupakan seorang Senator. 
  
     ide ini pertama kali bermula ketika dia berpidato di negara bagian Seattle 1969 yang dimana dia membahas tentang desakan memasukan isu2 kontroversial diantaranya tentang bumi yang kita tempati ini,. setelah itu berlanjut dengan disebarluaskan akan diadakannya Hari BUmi sedunia tanggal 22 april 1970,. dan apa yang terjadi pada tanggal tersebut?? 20 juta orang turun ke jalan2 kota sehingga Senator Gaylord Nelson berucap "fenomena ini sebagai ledakan akar rumput yang sangat mencengangkan’ dimana : ” Masyarakat umum sungguh peduli dan Hari Bumi menjadi kesempatan pertama sehingga mereka benar-benar dapat berpartisipasi dalam suatu demonstrasi yang meluas secara nasional, dan dengan itu menyempaikan pesan yang serius dan mantap kepada para politisi untuk bangkit dan berbuat sesuatu “.
    Menurut berbagai analisis banyaknya orang yang memperingati hari BUMI Sedunia ini karena banyaknya pelajar, Mahasiswa, Sarjana atau orang berpendidikan yang juga memprotes tentang gerakan anti perang, dan membela hak2 sipil disana,. dan mereka sepenuhnya mendukung keselarasan para pejuang/.aktifis yang membela lingkungan hidup dan yang memperjuangkannya agar Bumi ini menjadi lebih baik dan tidak tercemar,. agenda ini kemudian menjadi agenda tahun di Amerika yang kemudian diperingati sebagai HARI BUMI SEDUNIA,. 
hari bumi sedunia memang unik,. liat aja peserta pertamakali 1970 sudah sebesar 20 juta orang,. dan cekidot sekarang ini anggotanya sekitar 500 juta lebih yang memperingatinya,. 
apakah anda memperingati hari BUMI SEDUNIA?? dan apakah tindakan yang telah anda lakukan sehingga membuat bumi kita yang menopang umat manusia dan segalanya menjadi lebih baik walaupun cuman sepersekian persen menjadi lebih baik??
dan semoga saja peringatan hari Bumi sedunia tidak hanya menjadi ajang ngumpul2 para aktifis dan orang2 yang katanya peduli kepada bumi,. tapi ada tindak lanjutnya lewat perbuatan,. 
anda ingin menyelamatkan bumi, cara paling mudah ialah Jangan Buang Sampah Sembarangan sob,. 
   Ekh berikut ini gambar2 ceremonial Unik yang digelar saat memperingati Hari Bumi Sedunia, cekidot:
  




0 Responses to "Sejarah Hari Bumi Sedunia"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors