RSS

Istilah penting dalam Blogging



Istilah penting dalam Blogging. anda seorang Blogger sejati yang sedang ingin membangun blog anda? anda sebaiknya membaca istilah berikut agar dalam perbincangan antar blogger anda tidak linglung,. cekidot:
  • Traffic  
Traffic merupakan jumlah pengunjung yang mengunjungi blog ataupun web anda. Dari keyword yang terpasang di web atau blog dan banyak dicari orang tentu memiliki keunggulan dalam hal ini adalah dapat menarik pengunjung. Karena peranan penting sangat terlihat dari seberapa banyak web/blog di datangi pengunjung setiap harinya untuk datang mencari informasi mendalam, mendownload hingga hanya datang mampir membalas kunjungan anda sebelumnya,.. saran? sebaiknya bagi blogger pemula jangan dulu memasang traffic pengunjung di blog anda karena anda pasti akan kecewa dengan blog anda,. dan juga setelah pengunjung melihat jumlahnya yang hanya sedikit akan timbul rasa 'remeh' akan blog anda,. okay?

  • SERP  
 SERP merupakan singkatan dari Search Engine Result Page. dan SERP adalah sebuah halaman yang terdapat pada search engine pencarian hasil dari keyword target yang sering kita pakai adalah Google sebagai search engine ketika Anda menulis "tanawangko" pada text box google maka akan keluar sederet kata tentang 'tanawangko' pada halaman tersebut dan blog yang memiliki kedekatan kata akan muncul paling diatas,. tapi jangan lupa kalau page rank juga menentukan daftar kata blog yang keluar.
  • SEO 
bagi para blogger seharusnya tidak asing dengan kata yang satu ini,. dimana SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. dan SEO adalah suatu teknik yang di gunakan untuk mengoptimalkan mesin pencarian baik google, yahoo, dll terhadap situ web atau blog yang dibuat oleh para blogger agar cepat memiliki peringkat tertinggi di search engine dan traffic. dan ingat SEO sangat penting dalam membangun blog atau web yang baik,. apakah anda seorang SEO hebat?
  • Keyword 
 Keyword,. jika anda tau bahasa Inggris pasti taulah arti kata ini,. yup kata kunci,. Keyword adalah kata kunci yang menjadi target pencarian untuk search engine salah satu poin penting dan utama untuk SEO. Gampangnya kalo anda ingin mencari artikel sesuai keinginan pasti yang di ketik adalah tema dari yang ingin di temukan bukan? lalu di bawa kemana setelah itu tentu ke situs website atau blog yang memiliki optimasi kata kunci berkualitas. Biasanya yang paling dominan di lihat adalah yang memiliki rating tertinggi pada SERP.  
  • Backlink 
Apa Itu Backlink? 
Backlink adalah aktifitas timbal balik antar situs, situs A dan B yang mana nama dari situs A berada pada situs B begitupun sebaliknya. Sederhananya bisa dilihat ketika ada pengunjung datang memberikan komentar di blog ini setelah itu Saya akan melakukan timbal dan baliknya dengan memberikan komentar juga pada sipengunjung tersebut. Selengkapnya baca tentang Apa Itu Backlink? Dan Mendapatkannya?
  • Pagerank
Apa Itu Pagerank? Pagerank adalah algoritma google yang sudah sangat paten atau kuat keberadaannya berfungsi untuk melihat situs web blog mana yang berstatuskan berkualitas tinggi berisi konten penting bermanfaat, dan populer. Pagerank juga merupakan salah satu dari sekian banyak fitur google yang menjadi utama posisinya yang di dirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.
  • Meta Tag
Apa Itu Meta Tag? Meta Tag adalah tag atau element bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang di gunakan untuk lebih mempermudah search engine indeks membaca situs web blog yang di bangun. Meta Tag di gunakan juga untuk mengidentifikasi descripsi/ keterangan tema dari situs tersebut untuk menjelaskan atau memberi tahukan keyword yang di gunakan kepada search engine. Untuk jenis-jenis meta tag akan di bahas pada postingan selanjutnya.
  • Pageview
Apa Itu Pageview? Pageview adalah halaman yang terdapat pada Overview di blog yang membantu untuk mengetahui halaman mana yang banyak di lihat atau di baca oleh pengunjung. Semakin banyak pengunjung blog maka akan meningkat pula Pageview halaman blog Anda.
 
demikian postingan kali ini,., semoga bermanfaat,. :)
dan sebagai blogger yang baik dan benar maka sebaiknya kita menyertakan sumber artikel anda ,. misalnya artikel kali ini diedit dari sumber asli  luhurfatah10.blogspot.com 



0 Responses to "Istilah penting dalam Blogging"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors