RSS

Kontroversi Paus Benediktus XVI Masuk Islam tak berdasar dapat memancing isu SARA


Kontroversi Paus Benediktus XVI Masuk Islam tak berdasar dapat memancing isu SARA. Berita heboh lewat forum -forum, media Online hingga Facebook & Twitter tentang Paus Benediktus XVI yang baru saja mengundurkan diri menjadi Paus (pimpinan gereja Khatolik) dan dikabarkan telah masuk Islam memang merebak dan menimbulkan Kotroversi. Kontroversi antar agama memang seakan dipancing lagi oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belahkan persatuan ikatan antar agama yang sudah mulai terjalin kembali di dunia ini.
  Berita tentang Paus Benedikuts XVI yang masuk Islam seakan tidak memiliki landasan dan sumber yang jelas alias Bohong. menurut penelusuran penulis yang membuka hampir semua forum2 diskusi dan berita di Media Online dikatakan bahwa:

  •  Sri Paus telah masuk islam dan berganti nama menjadi Ahmad Sri Paus. 
  • Sri Paus telah melakukan Sholat
 pope praying at masjid

Namun semua berita itu ternyata terbukti BOHONG alias OMONG KOSONG BELAKA. 
Semua alkisah berita bohong Paus masuk islam dan jadi mualaf sebenarnya bersumber ketika foto diatas 
disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab dan mempostingnya dengan penjelasan yang kontroversi al dan tidak jelas sumbernya. 
  Foto diatas yang kelihatannya Paus sedang sholat, sebenarnya (FAKTA) adalah:
Kunjungan Paus Benediktus XVI ke Masjid Sultan Ahmad di Istambul, Turki pada 30 november 2006. Saat itu memang beliau tengah bersama Mustafa Cagrici, mufti Istambul dan Emrullah Hatipoglu, yang merupakan Imam Masjid Sultan Ahmad. Memang, dalam foto seakan Paus tengah salat, namun sejatinya tidak demikian. Beliau ‘hanya’ melakukan renungan sejenak selama dua menit di dalam Mesjid Sultan Ahmad atau biasa disebut Masjid Biru. fakta dalam foto itu juga merupakan kunjungan yang kedua Paus Benediktus ke turki yang untuk mempererat tali silahturahmi antar Kristen Khatolik dan Muslim.
 Foto diatas juga merupakan hasil Captured dari sebuah video yang diupload dari youtube.com
berita bohong lainnya dikutip dari blognyareza.net adalah: "Ada juga yang menyebutkan alasan Paus masuk Islam karena Paus menemukan Injil asli yang disembunyikan pihak vatikan didalamnya menyebutkan tentang kedatangan Rasul terakhir yang bernama Ahmad atau Nabi Muhammad SAW",
dasar berita ngarang,. sumber kalimat kontroversi ini tidak ada sumber yang jelas,. ckckck,.

Foto Paus yang menjabat tangan salah satu pemuka agama Islam.

Semoga saja berita ngawur tentang Paus jadi Mualaf ini tidak menimbulkan masalah SARA. dan semoga saja orang - orang beragama sekarang ini berpikiran lebih maju dan bertenggang rasa,., okay :)




2 Responses to "Kontroversi Paus Benediktus XVI Masuk Islam tak berdasar dapat memancing isu SARA"
Anonymous said...

begitu saya membaca broadcast bbm beserta foto paus seolah sedang sholat, saya sudah pastikan itu berita bohong karena mana ada paus tobat sholat makai baju kebesaran paus. jadi orang yang nyebarin berita bohong akalnya kurang jalan.


March 2, 2013 at 11:12 PM
tommy damima said...

@someone : yup setuju sob,. semoga saja banyak pembaca berita di Indonesia ini teliti seperti anda


March 3, 2013 at 4:50 PM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors