RSS

Keunikan Budaya Manado yang Positif


Manado terkenal dengan Keunikan - keunikan yang ada,. baik itu budaya maupun masyarakatnya,. so untuk itu dipostingan kali ini penulis menyajikan Keunikan Budaya Manado yang Menarik,. cekidot:
  • Jago Manyanyi 
Masyarakat Manado khususnya orang Sanger/Sangihe memang terkenal dengan musikalitasnya yang diatas rata2 selain Batak tentunya,. jika anda berkunjung ke Manado sini pasti dapat didengar suara2 merdu org2 yang menyanyi baik itu di acara maupun di leput2,. bukti nyatanya Liat aja ajang Musik Indonesia Idol dan Idola Cilik,. pemenangnya terbanyak dari Manado (Mike Mohede, Joy Tobing., hingga Kiki sbgi contohnya)
  • Cewe Cantik dan Cowo Ganteng banyak di Manado
tidak percaya?? datang aja ke mall2 di Mantos, Mega Mall,. pasti mata anda akan terbelalak karena cewe2 manado yang lalu - lalang mirip artis2 top sob,. dikampung?? masih lebih banyak lagi mutiara yang tersimpan,. dimana cewe sangihe terkenal dengan perempuan berkulit hitam manis, cewe Gunung(langowan, Tomohon dan sekitarnya terkenal dengan wanita2 putih skalee alias ubi kupas (maklum kancingan Bule dulu),. di amurang dan arah keselatan terkenal dengan cewe2 kancingan Jepang sob,. 
Bella Mamahit
  • Gereja yang Banyak di Manado
walaupun Indonesia terkenal dengan penduduk muslim terbanyak di suatu negara, akan tetapi di Manado/SULUT didominasi agama Kristen,. liat aja Gereja bertebaran di hampir setiap penjuru Kampung dan Kota Manado Minahasa sebagai tempat beribadah masyarakat kristen disini,. dan sebagai tambahan kalo di Langowan-lah yang memiliki jumlah gereja paling banyak di satu daerah dan aliran gerejanya beragam,. 
  • Kerukunan beragama di akui di dunia
Saat Indonesia kacau dengan unsur SARA, orang Manado aman2 saja,. karena Agama Islam dan Kristen disini saling bakujaga,.
  •  Tempat Diving Terkenal Bunaken dan Lembeh Strait
bagi orang2 Divers, Manado/Sulut merupakan destinasi bawah laut yang mengasikan,. karena mau liat beragam ikan yang warna - warni di wall corral datang aja ke Bunaken,. dan kalo mau liat Ikan2 unik dan aneh2 berkunjung saja di Lembeh Strait buat nyelam Muck Diving pasti anda Puas,.
 
  • Patung Yesus terbesar ke-2 didunia
Di Citraland terdapat Patung Jesus Blessing terbesar kedua di Dunia,. patung yang berdiri gagah ini melambangkan bahwa orang2 Manado diberkati dan mengucapsyukur kepada Tuhan,. info tambahan Patung Jesus terbesar pertama terdapat di Rio de Janairo Brasil
  •  Ragam Makanan terbaik di Indonesia mungkin di Dunia
Manado terkenal dengan makanan berbumbu sedap dan beragam,. selain itu karena pernah dijajah Belanda, Portugal hingga Spanyol maka masakannya ada yang dipengaruhi oleh bangsa2 tersebut
  • Masyarakat Manado suka bercanda alias Bakusedu
tidak percaya?? liat aja blogqu dan periksa sendiri lawakan2 lucu orang manado,,. hehe,., dan salah satu org manado terkenal sekarang adalah Mongol Stand Up Komedian,.
  • Fashion Masyarakat Manado paling mantap,
Fashion orang2 manado memang tidak ketinggalan Zaman sob,. ini mungkin karena ada rumah tongka2 mar kalo style koman nomor satu,. maka itulah sebabnya anda sulit membedakan orang Manado kaya dengan orang Manado Miskin,mengapa?? karena baju dan gayanya sama sob,. Gaul,. :)
  • Terdapat Tugu Menorah Yahudi Terbesar di Dunia
memang sich Yahudi tidak dilindungi negara Indonesia,. tapi begitulah Manado penuh kontroversi tapi melindungi masyarakat yang beragam didalamnya,. oi toch?? daripada Presiden yang dapat penghargaan orang yang menjaga Keagamaan Indonesia tapi ternyata membiarkan ormas Biadab membakar Gereja?? oi toch??
  • Terdapat Primata Terkecil Dunia 
yup itulah Tarsius atau bahasa kerennya Tarsier Spectrum,. memang sich di Tangkoko yang paling terkenal, tapi hampir disemua Manado Minahasa hingga Sangihe terdapat sebaran Tarsius ini,. di Ranowangko kampungku juga terdapat Tarsius sob,. banyak lagee,. hingga kadang tertangkap di Palompit,.

  •  Terdapat minuman berkadar Alkohol tinggi dengan harga Murah
Itulah Captikus,. minuman beralkohol 30-70% yang berasal dari pohon Enau alias Sehom,.

  • Doktor Matematika pertama di Asia Tenggara, orang MANADO (SamRatulangi)
jangan pandang enteng sama orang manado sob,. selain gaga2 torang juga berotak sob,. liat aja Sam Ratulangi yang merupakan doktor Matematika pinter yang pernah hidup,.
  • Kolintang & Terompet terbesar di dunia ada di Manado
Kolintang dan terompet ini juga tercatat dalam rekor muri beberapa waktu lalu,. dan sekarang sudah di Museum sob,.
  • Orang Manado yang Pernah menampar Soeharto
dialah Kawilarang yang merupakan Pemimpin Tentara sejati dahulu yang pernah menampar Soeharto yang dikemudian hari menjadi Presiden kita selama 30 taon lebih,. mungkin selain kawilarang hanya bokap n nyokapnya aja yang pernah menampar Soeharto kalee,. hehehe
itu noch tu Keunikan Manado,. semoga keunikan2 itu dapat terjaga dan yang positif2 dapat ditingkatkan lagee,. oi?? salam orang Tommy Tanawangko 


1 Responses to "Keunikan Budaya Manado yang Positif"
Unknown said...

siiiip jadi tahu....


December 20, 2013 at 4:07 AM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors