RSS

Fakta tentang LeBron James the King of NBA


LeBron James,. seorang pemain basket profesional NBA yang memiliki skill teknik fisik hingga fisi bermain yang diatas rata2,. Pemain yang sejak sekarang ini bermain di Miami Heat memang merupakan seorang SUPERSTAR sejati,. bagaimana tidak, di team Miami Heat sekarang ini, dia menjadi seorang pemimpin sejati yang mengatur rekan2nya seperti D-Wade, Chris Bosh, Ray Allen, ANderson, Charmels, ANthony, cole,. walaupun D-Wade dan Bosh memiliki nama besar akan tetapi mereka seakan 'respect' terhadap James,. itulah sebabnya dia dinamakan the KING JAMES,. :p ,. mau contoh? baru2 tadi penulis baru saja habis menonton siaran NBA dimana MIAMI HEAT menghajar Chicago Bulls dengan skor telak hingga beda 37 poin,. the biggest winner record for Heat,,. dan James menjadi bintang lapangan dimana di kuarter pertama dia mencetak 19 angka dan kuarter kedua dia memberikan banyak assist,. cool yach, dimana James bukan hanya jago mencetak angka seperti the black mamba kobe, atau K-durrant, hingga C- anthony,. namun juga assist hingga rebound juga dia mantap,. okaylah ,.
dan taukah anda, bahwa sebelum menjadi pemain basket hebat seperti sekarang ini Lebron James memiliki kisah hidup yang menarik,. CEKIDOT :
 
  James adalah anak dari seorang mantan napi, Anthony McClelland, yang menelantarkannya dan ibunya sejak James lahir. Sementara ibunya, Gloria, melahirkan James ketika usianya masih 16 tahun dan membesarkan James sendirian. Itulah sebabnya mengapa ia memiliki nama belakang dari ibunya. James harus hidup pindah2 rumah, sekolah karena ekonomi mereka hanya 'pas- pasan'. dan menurut sebuah video yang menampilkan kisah hidup LeBron James dikatakan bahwa sang James sebenarnya memiliki teman2 sejatinya sewaktu di SMP dan SMA, dimana mereka memenangkan penghargaan dan menjuarai kejuaraan basket Junior di AMerika,.
   James masuk ke Draft NBA setelah memenangkan Juara se SMA di Amerika,. dimana dia telah ditawari oleh pabrikan olahraga sebuah 'Hammer',. saat itu dia di Draft oleh Cleveland Cavaliers (2003-2010),. dan menjadi idola banyak orang karena dunk2nya sangat hebat, tapi sayang prestasi pribadinya tidak didukung oleh fisi club Cleveland yang tidak ingin menambah pemain hebat untuk sekedar 'mendukung' James,. dan Prestasi terbaik James disana adalah saat menembus NBA Finals pada musim 2006-2007 dan bertemu San Antonio Spurs. Akan tetapi berakhir dengan tangisan kekalahan,.
   James memutuskan pindah ke klub Miami Heat setelah kontraknya dengan Cleveland Cvaliers habis. Kala itu, James berkeinginan untuk meraih gelar juara NBA dalam kariernya. Saat ini di Heat, LeBron James bersama Dwyane Wade dan Chris Bosh membentuk trio untuk menjuarai NBA lebih banyak lagee,.
   James mendapat dukungan sponsor dari Nike, Sprite, Glacau, Bubblicious, Upper Deck, McDonald's dan State Farm. James juga pernah tampil sebagai model cover majalah fashion Vogue bersama Gisele Bndchen pada bulan Maret 2008. James menjadi orang kulit hitam pertama yang bisa menjadi model cover majalah tersebut. Meskipun demikian, majalah tersebut menuai kritik pedas karena pose James yang mirip dengan poster film King Kong dan The World War I: Destroy This Mad Brute poster.
   James memiliki ritual sebelum bertanding basket. Ia akan minggir ke sisi lapangan dan menyemburkan bubuk bedak tabur, atau kapur yang telah dihancurkan. Banyak fans yang berpendapat bahwa kebiasaan James tersebut adalah meniru Kevin Garnett, dimana Garnett sendiri sesungguhnya meniru Michael Jordan
.
PENDIDIKAN YANG DITEMPUH jAMES
St. Vincent
St. Mary High School
  PENGHARGAAN
2004: NBA Rookie of the Year
2004: NBA All-Rookie First Team
2006, 2008: NBA All-Star Game MVP
2004: Bronze medal bersama Team USA, Summer Olympic Games
2006: Bronze medal bersama Team USA, FIBA World Championship
2007: Gold medal bersama Team USA, FIBA Americas Championship
2008: Gold medal bersama Team USA, Summer Olympic Games
2008: NBA Scoring Champion
2009, 2010: NBA Most Valuable Player
2012, memenangkan medali emas Olimpiade,.
 2013; MVP,. regular season
   
LEBRON JAMES SAAT masih sekolah,.
dimana dia telah menunjukan bakatxa sebagai pemain superstar masadepan,. dan sudah terbukti,.

Berikut ini data dan fakta LeBron James, yang Minggu baru2 terpilih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player = MVP) NBA pada musim regular 2012-13,
* Lahir 30 Desember 1984 di Akron, Ohio
* Tinggi: enam kaki delapan inci, 250 lbs (113 kilogram)
* Terdaftar pertama kali di klub Cleveland Cavaliers pada 2003
* Sebagai pemain "rookie" terbaik NBA 2004
* Sembilan kali sebagai pemain "All-Star" NBA (2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013). Dua kali sebagai pemain terbaik " All Star" (2006, 2008)
* Pencetak poin terbanyak NBA pada 2008, sebagai pemain pertama Cavalier menempati urutan pembuat poin terbanyak
* Meraih medali emas Olimpiade bersama tim Amerika Serikat di Beijing 2008 dan London 2012.
* Meraih gelar juara NBA pertama bersama Miami pada 2012 setelah sebelumnya kalah di final bersama Cleveland (2007) dan Miami (2011)
* Sebagai pemain terbaik MVP pada babak final NBA 2012
* Empat kali dapat penghargaan pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA pada (2009, 2010, 2012, 2013)
* James merupakan satu dari lima pemain yang sedikitnya mendaptkan empat kali penghargaan MVP. Pemain lain adalah : Kareem Abdul-Jabbar (enam kali), Michael Jordan (lima), Bill Russell (lima) dan Wilt Chamberlain (empat).

PROFIL LeBron James,.:
Nama Lengkap : LeBron Raymone James
Alias : LeBron James | King James
Agama : Katolik
Tempat Lahir : Akron, Ohio, Amerika
Tanggal Lahir : Minggu, 30 Desember 1984
Zodiac : Capricorn
Warga Negara : Amerika
Ayah : Anthony McClelland
Ibu : Gloria James
Anak : LeBron James Jr., Bryce Maximus 


demikian artikel tentang LeBron James,. hidup the King James,. the leader of Heat and one of the best player in NBA,.


0 Responses to "Fakta tentang LeBron James the King of NBA"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors