RSS

Bukit Kasih Kanonang tempat wisata Rohani di Sulawesi Utara


Manado merupakan kota paling aman di Seluruh Indonesia. Ini dikarenakan orang - orang Sulawesi Utara sangat menghargai dan menghormati orang yang 'berbeda' baik itu agama maupun suku dan ras. Salah satu bukti nyata untuk menghargai tenggang rasa antar umat beragama di Manado maka didirikannya Bukit Kasih Kanonang.
   Bukit Kasih Kanonang merupakan sebuah tempat wisata rohani yang menawarkan kenikmatan dalam bertenggang rasa dimana di puncak Bukit Kasih terdapat berbagai macam tempat ibadah dari 5 agama yang diakui di Indonesia.
   Bukit Kasih ini terdapat di desa Kanonang Kawangkoan Kabupaten Minahasa. untuk menuju kesana harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Manado atau sekitar 50 km arah selatan Manado menuju ke highland. informasi tambahan bahwa Bukit Kasih Kanonang didirikan pada tahun 2002 diatas tanah sebesar 4 hektar.
berikut Foto - Foto di Bukit Kasih Kanonang bersama penjelasannya:
Bukit Kasih Bukit Kasih
Bukit Kasih  
Foto diatas menunjukan tentang Tugu besar yang berdiri tegak di Bukit Kasih Kanonang yang dimana itu juga mewakili keragaman agama di SULUT. di dinding tiap sudut tertulis kata - kata dari kitab suci tiap agama. 
Gambar 1: (Khatolik) Gambar Bunda Maria yang terdapat kata2 dari alkitab di Yohanes 19:27 dan Yohanes 15:9. 

Gambar 2: sisi satu mewakili Agama Budha lewat kataNamo Tassa Bhagavato Arahato Sammasam Buddhasa yang artinya Terpuji Sang Bhagava Yang Maha Suci yang telah mencapai Penerangan Sempurna”, dan “Tidak melakukan segala bentuk kejahatan; Senantiasa mengembangkan kebajikan; dan membersihkan pikiran; Inilah ajaran para Buddha
   masih di gambar yang sama di sebelah kanan berbunyi: “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap: Jiwa, Hati dan Akal Budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” yang menurut ajaran orang kristen bahwa itu merupakan hukum yang pertama dan terutama.


Gambar 3: 
tertulis“Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan” ini diambil dari agama Islam yang dilambangkan lewat gambar mesjid di salah satu sisi tugu.
disamping itu juga terdapat tulisan dari kita Weda yang merupakan Kitab orang Hindu tepat di sebelah kanan tugu ada tulisan yang berbunyi: “Ia yang tidak menyebabkan penderitaan bahkan mengusahakan keselamatan bagi semua mahluk, ia mendapat kebahagiaan tanpa akhir”.  
 13435274771580394959 
Foto Diatas adalah patung dan Pahatan Toar dan Lumimuut. menurut sejarah Minahasa dikatakan bahwa merekalah nenek moyang suku Minahasa asli. dan pahatan di tebing(gambar ke-2) dikerjakan oleh pemahat dari bali.
   

Foto Tangga di Bukit Kasih Kanonang. sekedar informasi bahwa untuk menuju punjak Bukit yang dimana terdapat 5 tempat ibadah Agama di Indonesia anda harus menaiki tanjakan tangga yang jumlahnya 'banyak' sob,. ba lelah noh ngana.
  
dalam gambar tampak 5 tempat Ibadah di Bukit Kasih Kanonang 
  
Gelembung dan asap yang mengepul dari dalam tanah dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk memasak jagung atau milu  dan juga telur lalu dijual ke pengunjung. ini ditunjukan oleh gambar diatas.
  
info terakhir, di Bukit Kasih Kanonang juga anda dapat berendam air panas atau sekedar pijat refleksi untuk melepaskan ketegangan selama bekerja berhari2,.

 demikian artikel tentang bukit Kasih Kanonang,. semoga Bermanfaat dan semoga saja kita dapat menjaganya. :)


1 Responses to "Bukit Kasih Kanonang tempat wisata Rohani di Sulawesi Utara"
Mp Blogger 3 said...

Wah bagus banget bukit kasih
semoga pariwisata Indonesia makin maju


October 26, 2015 at 7:39 PM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors