RSS

Bahasa paling sulit dipelajari di Dunia


Dunia ini memiliki berbagai macam perbedaan, mulai dari Negara, Budaya hingga warna Kulit. selain itu di dunia ini terdapat beribu2 bahasa yang tersebar dan digunakan manusia untuk berkomunikasi satu dengan yang lain. dan dikesempatan kali ini dipost tentang bahasa yang paling sulit dipelajari di Dunia, tanpa banyak bacot, berikut artikelnya
1. China
Bahasa China dianggap sulit dipelajari karena sangat menekankan pada intonasi. Penekanan intonasi yang berbeda bisa membuat arti kata yang diucapkan sangat berbeda. Tak hanya itu, ribuan huruf China yang sulit dan rumit membuat bahasa yang cukup populer di dunia tersebut makin susah untuk dipelajari.

Ucapan singkat bahasa Mandarin:

*Selamat ulang tahun
祝你生日快乐: Zhù nǐ shēngrì kuàilè
*Semoga lekas sembuh
祝你早日康复: Zhù nǐ zǎorì kāngfù
*Semoga kamu bahagia
祝你幸福快乐: Zhù nǐ xìngfú kuàilè
*Semoga sukses
祝你成功: Zhù nǐ chénggōng
*Semoga kamu senang setiap hari
祝你天天开心: Zhù nǐ tiāntiān kāixīn
*semoga kamu cepat menemukan cinta sejati
祝你早日遇到你的真爱:Zhù nǐ zǎorì yù dào nǐ de zhēn ài
2. ArabUntuk orang Eropa, bahasa Arab memiliki kemiripan yang sangat sedikit dengan bahasa mereka. Membaca tulisan dalam bahasa Arab juga dianggap agak sulit karena pengucapan vokal yang agak berbeda dengan bahasa Inggris. Sama seperti bahasa Cina, huruf-huruf Arab juga menjadi salah satu kesulitan jika ingin cepat mempelajari bahasa ini. Perubahan bentuk huruf dalam kalimat yang berbeda ketika suatu huruf digabungkan juga membuat belajar bahasa Arab lebih menantang. selain itu juga huruf arab ditulis terbalik dari kanan ke kiri.

3. Jepang
Lagi-lagi bahasa dengan huruf yang rumit masuk dalam daftar ini. Jepang, seperti sudah banyak diketahui memiliki ribuan karakter dengan sifat yang berbeda. Selain ribuan karakter, ada tiga cara penulisan dan dua jenis daftar suku kata dari hiragana, katakana dan kanji sehingga membuat orang harus memiliki ingatan yang kuat ketika mempelajari bahasa Jepang. tapi dalam basic conversation Jepang sebenarnya gampang diingat karena untuk positive sentence diakhiri dengan kata DES tapi jika pertanyaan diakhiri kata DESKA?
Selamat pagi = ohayou (gozaimasu)
Selamat siang = konnichiwa
Selamat malam = konbanwa


4. Korea
Struktur kata, pemahaman kalimat, dan konjugasi kata kerja yang berbeda membuat bahasa Korea bukan bahasa yang mudah diserap. Selain struktur penggunaan kata, huruf-huruf Korea yang tak kalah rumit juga membuat bahasa asal bintang K-Pop tersebut sulit dipelajari dengan cepat. akan tetapi dengan semakin berkembangnya K-Pop di Indonesia maka semakin banyak pula yang mempelajari bahasa Korea ini,. tapi yang paling terkenal adalah saat bilang Aku Cinta Kamu = Saranghae / Saranghamnida 난 널 사랑해,. hehehe :)


5. Hungaria
Bahasa Hungaria masuk salah satu bahasa sulit untuk dipelajari. Bahasa Hungaria disebut magyar (baca: mojor). Bahasa Hungaria dianggap sulit dipelajari karena tidak memiliki kemiripan atau rumpun yang sama dengan bahasa apapun. Tidak seperti bahasa Indonesia yang memiliki beberapa kemiripan dengan bahasa Malaysia, bahasa Hungaria tidak mirip dengan bahasa apapun. Karena itu seseorang harus mulai dari nol untuk mempelajarinya.
Kesulitan lain ketika mempelajari bahasa Hungaria adalah bahasa ini memiliki sifat kata untuk penyebutan feminin, maskulin, dan netral gender. Selain itu, 7 konjugasi yang berbeda juga membuat bahasa negara yang terletak di benua Eropa tersebut makin rumit untuk segera dipahami
 
artikel ini diambil dari berbagai sumber,. yang jika biasanya dicantumkan sumbernya kali ini penulis agak bingung karena sangat sulit mendapatkan sumber original dari artikel ini., dan telah beredar banyak di berbagai blog diantaranya di terselubung, ataupun di dunia.net 


OKAY SEMOGA BERMANFAAT.


2 Responses to "Bahasa paling sulit dipelajari di Dunia"
Nur Nazama said...

komen balik n datang balik ya gan :)
nazama.blogspot.com


September 9, 2013 at 2:17 AM
tommy damima said...

@Nur,. Okay !! :) thanks so datang bakunjung


September 13, 2013 at 5:18 PM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors