RSS

Wanita ngankang dilarang seakan mengekang perempuan


Wanita sekarang tidak boleh ngangkang. Baru - baru ini keluar wacana yang mengatakan bahwa wanita louksemawe Aceh tidak boleh membuka kaki mereka lebar- lebar atau ngangkang waktu berboncengan di atas motor. peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Aceh ini seakan mengekang hak dasar perempuan yaitu cara duduk dan bertindak. peraturan ini bukan hanya berlaku untuk perempuan/wanita muslim tapi juga non-muslim di Aceh. 
 berbagai tanggapanpun muncul atas peraturan yang mengada -ada ini. diantaranya dari perempuan asal louksemawe Aceh yang saat diwawancara salah satu TV swasta Nasional menolak dengan berbagai alasan, diantaranya:
"saya tidak setuju karena dengan ngankang sewaktu berkendara motor terasa lebih aman dibandingkan nyamping". kata seorang perempuan berjilbab kepada wartawan di salah satu siaran TV.
"sebagai perempuan leuksemawe, saya tidak setuju karena bagaimana dengan saya yang harus membonceng 3 anak saya. jika harus nyamping kan tidak bisa" kata perempuan aceh yang sedang membonceng 3 anaknya diatas motor.
ada juga yang mengatakan sebaiknya mereka meninjau peraturan itu, karena mereka Pejabat pasti tidak tahu pasti akibat dari ngangkang dan duduk samping di motor karena mereka Orang Kaya kan selalu naik mobil mewah
alasan wanita ditak boleh ngangkang saat berboncengan adalah:
menurut Himpunan Ulama Daya Aceh bahwa dengan berboncengan ngangkang dapat membuka aurat wanita, membuat wanita seperti laki -laki yang 'katanya' bertentangan dengan syariat islam.  
    Peraturan ini seakan terasa ganjil karena dirasa seakan tidak adil buat perempuan Aceh, dan berpihak pada Motor Metik. bagaimana tidak? bayangin aja cara membawa motor
memang betul juga, mereka yang membuat peraturan 'wanita dilarang ngangkang' ini seperti tidak pernah berboncengan dengan motor dan hanya santai duduk dengan mobil mewahnya yang dikendarai sopir pribadinya.   
buat para pemerintah sebaiknya mengatur hal yang lebih penting dech daripada mengatur cara duduk ngangkang atau nyamping. kan orang pemerintah pandai -pandai, maka lihatlah peraturan anti korupsi atau perzinahan hingga kawin sirih.
gambar perempuan ngangkang

 




3 Responses to "Wanita ngankang dilarang seakan mengekang perempuan"
Anonymous said...

Peraturan ini seakan terasa ganjil karena dirasa seakan tidak adil buat perempuan Aceh, dan berpihak pada Motor Metik. bagaimana tidak? <- siapa bilang bawa motor matik ga ngangkang, ingat yang namanya ngangkang itu kan dengkul duduknya ga rapet, lha motor matik kan dibagian bawah tengahnya ga muat buat ditaruh kaki jadi otomatis tetap duduk ngangkang, atau si perempuan harus duduk dalam posisis kaki berbentuk X ? mau berapa lama duduk dengan posisi begitu?


February 28, 2013 at 10:32 PM
tommy damima said...

@someone : thanks sudah membaca dan memberikan pendapat,. memang banyak peraturan daerah yang memang hanya dibuat 'asal2an' untung saja di Manado tidak ada larangan 'aneh' seperti itu (dilarang ngangkang di atas motor)


February 28, 2013 at 11:11 PM
andhika yoga said...

ngangkang di atas motor dilarang,,, bagaimana dengan yang ngangkang diatas perut laki" yang bukan muhrim...


December 23, 2013 at 5:43 PM

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors