RSS

Jalan Sakura Ranowangko saat Hujan deras


Warga Ranowangko seakan memiliki trauma mendalam dengan Hujan Deras. ini disebabkan karena beberapa tahun lalu pernah terjadi banjir bandang yang merenggut beberapa orang diantaranya teman penulis.
disaat musim penghujan kali ini maka penulis menyempatkan mengambil foto saat situasi hujan deras dan berangin yang melanda desa ranowangko dan sekitarnya semalam suntuk
 

 
keadaan kuala/sungai mangatasik diambil dari atas jembatan sementara hujan deras. jembatan di kuala mangatasik pernah putus akibat terjangan banjir tahun 2006 lalu. foto ini diambil saat Penulis menuju ke tempat kerja di Minahasa Lagoon tanggal 7 January 2013

tampak air manjur yang sangat deras dari tanah kediaman anak orang kaya Artalita, yang katanya akan dijadikan Villa yang cukup megah. ini dibuktikan dengan adanya Hellikopter 2 buah yang biasa turun dalam pengerjaan proyek. sayangnya jika hujan air dari kediamannya belum memiliki pembuangan yang baik selalu melintasi jalan Sakura desa Ranowangko dan membuat jalan menjadi licin dan berbahaya.

tampilan sungai yang diambil dari jembatan minahasa Lagoon. untung muaranya lebar sehingga aman dan tenang. tampak air yang kecoklatan karena sementara 'guhi'.

gambar ini hampir sama dengan gambar yang kedua tapi tampak lebih dekat. air yang hanyut kadang juga membawa material tanah hingga kerikil sehingga gampang terpeleset buat motor yang lewat. semoga dimasa yang akan datang akan diurus oleh pengurus villa tersebut.
gambar jalan yang berpasir dan berkerikil di jalan Sakura Desa ranowangko menuju pantai Mangatasik. foto ini tepatnya diambil di daerah yang biasa disebut orang setempat dengan nama 'pondok angin laut'.

demikian artikel yang dipost kali ini oleh penulis semoga bermanfaat.




0 Responses to "Jalan Sakura Ranowangko saat Hujan deras"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors