RSS

Hal -hal Unik dari Manado, Minahasa Sulawesi Utara


Hal -hal Unik dari Manado, Minahasa Sulawesi Utara-Manado dan Minahasa merupakan daerah yang cukup unik. budayanya, bahasanya, orangnya, landscapenya , hingga makanannya unik. untuk itu sebagai orang Sulawesi Utara penulis mencoba menyajikan hal -hal unik dari Manado Minahasa Sulawesi Utara.
Hal unik dari SULUT :

  • Bahasa Manado Unik
Bahasa Manado memang unik karena bahasa manado Malayu menggunakan banyak kata serapan dari berbagai bahasa(Spanyol, Portugis, Belanda), orang manado sering memendekan kata -kata. misalnya mau kemana? menjadi mokamana?
  • Unik :Orang Manado Suka Minum
Orang Manado memang suka minum minuman keras. ini memang budaya karena banyak terdapat pohon aren(seho) yang akan menghasilkan Saguer dan Captikus. walaupun sekarang ini pihak Kepolisian telah mengeluarkan himbauan "Brenti Jo Bagate' tapi menurut penulis, sudah merupakan budaya orang Manado Minahasa untuk bercerita ditemani oleh Saguer atau Captikus. jika dibandingkan dengan orang Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Papua, Orang Manado ternyata lebih 'tahan' atau Jago kalau minum minuman keras yang mengandung alkoho. memang orang Manado Jago Minum
  • Makanan Unik : Orang Manado Minahasa  pemakan semuanya
Orang manado memang terdengar unik jika dilihat dari Makanannya. bayangin aja orang Manado Minahasa suka memakan segala macam makanan. Ular, Tikus, Babi, Biawak, Kelelawar hingga Anjing dan Kucing pun dimakan orang 'torang'. memang sich buat orang luar atau Bule, jenis makanan seperti ini agak ekstrim dan aneh, tapi yach itu sudah budaya mau digimanain,. prinsip makan orang manado kan yang penting enak,., hingga ada pepatah tentang makanan "biarpun setan kalau sudah ada bumbunya bisa dikatakan Ikan dan pasti bisa dimakan",. ,wkwkwk
  • Manado Minahasa Unik : terdapat Banyak Sekali Gereja
Sulawesi Utara khususnya Manado dan Minahasa didominasi oleh penduduk yang memeluk agama kristen. banyak gereja yang berdiri megah diseantero wilayah ini. selain itu juga terdapat banyak aliran kristen yang terdapat di SULUT. dan yang paling banyak terdapat di daerah Langowan.,. mau bukti ? cek aja sendiri ke langowan sana.
  • Orang Manado Minahasa Suka Bakusedu
Orang Manado atau Minahasa memang terkenal dengan guyonannya atau biasa disebut dengan bakusedu. jika dicari diinternet pasti cerita lucu asal manado masuk daftar top di Indonesia selain mob Papua,. 

Selain fakta Unik tentang orang Manado Minahasa diatas, juga dapat dikatakan bahwa orang Manado memiliki paras yang Cantik dan Ganteng sehingga terkenal di Indonesia. 
demikianlah fakta Unik dari Manado Minahasa. semoga bermanfaat.,.



0 Responses to "Hal -hal Unik dari Manado, Minahasa Sulawesi Utara"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors