RSS

Natal di Berbagai Negara


Sobat, perlu kita ketahui bahwa tiap daerah, negara memiliki adat budaya masing - masing yang cukup unik. disaat natal seperti ini pasti mereka juga merayakannya dengan cara masing- masing. seperti diManado dimana kita biasanya berkumpul dengan saudara2, dan di tanawangko kita biasanya 'bapasiar/mangodo' ke rumah teman dan saudara,., tanpa panjang lebar, berikut perayaan natal oleh beberapa negara:
Jerman
Bebek panggang adalah makanan favorit orang Jerman saat Natal. Disajikan bersama kentang, daun kol dan parsnip (sejenis umbi berbentuk mirip wortel tapi berwarna putih seperti lobak).
Italia
Makan siang saat perayaan natal adalah pesta yang paling asyik. Di meja jamuan setidaknya tersedia tujuh jenis makanan khas, seperti; antipasto, pasta, daging panggang, dua macam salad, dua macam puding manis, beberapa macam keju, aneka buah, brandy dan cokelat. Nyam…nyam…. 
Amerika
Pada jamuan natal tradisional masyarakat Amerika, masyarakat lebih suka menghidangkan daging angsa atau kalkun panggang dengan berbagai macam sayuran rebus dan selada. Jika jamuan makan dilaksanakan pada siang hari, squash atau minuman yang dibuat dari perasan jeruk tak pernah ketinggalan. Pie labu dihidangkan sebagai makanan penutup. 
Republik Ceko
Makanan tradisional yang disajikan pada malam Natal di negara ini adalah sup ikan, salad telur dan kepiting. Masyarakat Ceko punya tradisi unik, saat duduk di meja makan masing-masing tamu dewasa yang duduk di meja bundar harus membawa pasangan. Jika tidak, maka dia harus "dibunuh" pada perayaan Natal berikutnya. Wah! Tapi ini adalah trik agar bagi yang single segera punya pasangan.
Australia
Berbeda dengan Eropa yang selalu menggambarkan Natal bersamaan dengan musim dingin, Natal di Australia terjadi saat musim panas. Tak heran jika masyarakatnya selalu merayakan Natal dengan berbagai kegiatan di luar ruangan. Permainan kriket yang dimulai sehari sesudah Natal dan perlombaan perahu dayung (yacht) dari Sydney ke Hobart; adalah dua acara olahraga penting yang diadakan setiap Natal. Seperti layaknya tradisi Natal di negara lain, masyarakat Australia juga kerap mengadakan jamuan makan bersama teman atau saudara. Mereka menyajikan barbecue untuk makan siang, dengan bahan berupa daging sapi, udang atau ayam. Sebagai sajian penutup tak ketinggalan selalu ada ice cream atau sorbet.
selamat natal bahasa polandia
santa cantik,. ,wkwkwk


0 Responses to "Natal di Berbagai Negara"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors