RSS

konflik Jalur Gaza antara Israel dan Palestina


Jalur Gaza sangat mengerikan bagi masyarakat yang tinggal di situ. mereka harus menghadapi Roket dan Rudal yang hampir tiap saat berkecamuk dari dua belah pihak(Tentara Israel dan Kaum Hamas Palestina), konflik yang terus terjadi di daerah yang tandus dan hanya memiliki luas  ini telah memakan ribuan manusia baik yang terlibat aktif maupun masyarakat sipil. 
perlu diketahui bahwa perang di Jalur Gaza antara Israel dan Hamas Palestina melibatkan banyak hal diantaranya:
  •      Agama
Ini Isu yang sangat mencolok dalam perang Gaza. ini melibatkan Yahudi dan Kristen melawan Agama Arab yaitu Islam. agama yang seharusnya membawa kedamaian malahan dijadikan alasan untuk membumihanguskan saudara yang tidak sepaham dengan kita. Agama Yahudi dan Kristen 'kata media Internasional' diwakili oleh Israel, bangsa Eropa hingga Negara Paman Sam Amerika, dan Islam diwakili oleh orang muslimin dari segala penjuru dunia, liga arab hingga negara Indonesia yang mayoritas penduduknya berkeyakinan Islam.
  • Uang
menurut pemberitaan media Net. bahwa Amerika-lah dalang dari perang di Jalur Gaza. Dan alasan yang tersiar adalah karena mereka ingin mengontrol harga minyak dunia dan kemampuan daya saing orang arab yang ditakutkan akan menguasai negara Amerika. 'katanya' bahwa inilah alasan yang sama yang mereka lakukan terhadap bangsa arab sebelumnya seperti afghanistan, Irak dll.
  • Terorists
teroris juga merupakan alasan yang cukup masuk akal untuk menyerang bangsa liga arab. ide ini bermula ketika kejadian di 11 september di Amerika. perlu diketahui bahwa di Palestina bermukim para pejuang Hamas yang rela berjihad dan rela mati demi Islam.

itulah beberapa alasan yang terkait konflik Gaza antara Palestina dan Israel. sebagai orang Indonesia penulispun hampir tiap hari menonton berita tentang ini, berita yang isinya hanya memojokan Israel. yah itulah yang pantas dikatakan. Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia rasanya ingin membela kaum mayoritasnya mati- matian. demo disana -sini, mengumpulkan dana buat mengirim pen Jihad atau mujahidin yang rela mati demi Islam,., yang lebih gila lagi bahwa Indonesia mengirim anggota DPR kesana. memangnya mau apa orang DPR kesana? pegang senjata saja nggak pernah apalagi mau perang,., ckkckck
timbul pertanyaan dari penulis; 
apakah Indonesia harus membela Palestina karena mereka muslim? ckckck,.,
bagi para mujahidin yang ingin membela Islam sebaiknya mereka tahu bahwa di Palestina juga terdapat agama Kristen dan mereka hidup rukun. seperti dikutip dari detiknews.com

Dalam kunjungannya pertama kali ke Jakarta di tahun 1984, almarhum Yassir Arafat mengatakan bahwa perjuangan Palestina adalah untuk "mendirikan negara Palestina yang demokratis" bagi seluruh "orang Palestina yang beragama Kristen, Yahudi dan Islam dapat hidup dengan baik dan memiliki kewajiban yang sama sebagai warga negara".Karena pada hakekatnya masyarakat Palestina adalah masyarakat yang plural.Dalam dunia politik, banyak warga Palestina non-Muslim juga memiliki andil dalam perjuangan bangsa Palestina. Hanan Ashrawi.merupakan warga Palestina Perempuan KRISTEN yang berjuang demi negaranya.Selain menjadi legislator di parlemen Palestina, Hanan Ashrawi selama beberapa tahun sempat menjadi juru bicara delegasi Palestina dalam perundingan perdamaian. Ayah Hanan, Daoud Mikhail, adalah salah seorang yang ikut membidani lahirnya PLO (Organsisasi Pembebasan Palestina).


SEBAIKNYA jika ingin membela Bangsa Palestina, maka bawalah itu atas dasar KEMANUSIAAN BUKANNYA AGAMA<>,.,
pesan terakhir sebaiknya kita ikuti saja kata almarhum Michael Jackson : 
heal the world, make it a better place, for you and for me and the entire human race,
dan pesan dari Penulis "perang dan saling merenggut nyawa pasti meninggalkan LUKA Jiwa dan Raga" so, hentikanlah peperangan untuk sebuah kepentingan sepihak,., tegakanlah HAK ASASI MANUSIA,., " manusia berhak untuk HIDUP".

berikut gambaran Mengerikan di Jalur Gaza 
tangis yang terselip diantara dengungan Roket dan Rudal di Jalur Gaza,.,
jalur gaza yang menyeramkan
terorists yang siap menyerang Israel


0 Responses to "konflik Jalur Gaza antara Israel dan Palestina"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors