RSS

Paus Benediktus XVI mundur Karena Kesehatan


Paus Benediktus XVI mundur Karena Kesehatan - Paus Benediktus XVI baru - baru ini telah mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Paus atau Kepala Tertinggi Gereja Khatolik di Dunia. Pengunduran ini resmi berlaku tanggal 28 Februari yang merupakan akhir bulan terpendek.
  Paus yang bernama asli Joseph Alois Ratzinger ini mengundurkan diri karena kesehatan yang memburuk dan umur yang menua sehingga tidak mampu lagi untuk menjalankan tugas sebagai Pemimpin Gereja Khatolik dunia.. maklum paus Benediktus XVI ini sudah tua dengan kelahiran Jerman 16 April 1927. untuk lebih jelasnya,

berikut pernyataan Paus Benediktus XVI secara resmi yang dikutip dari en.radiovaticana.va :

Dear Brothers, 

I have convoked you to this Consistory, not only for the three canonizations, but also to communicate to you a decision of great importance for the life of the Church. After having repeatedly examined my conscience before God, I have come to the certainty that my strengths, due to an advanced age, are no longer suited to an adequate exercise of the Petrine ministry. I am well aware that this ministry, due to its essential spiritual nature, must be carried out not only with words and deeds, but no less with prayer and suffering. However, in today’s world, subject to so many rapid changes and shaken by questions of deep relevance for the life of faith, in order to govern the barque of Saint Peter and proclaim the Gospel, both strength of mind and body are necessary, strength which in the last few months, has deteriorated in me to the extent that I have had to recognize my incapacity to adequately fulfill the ministry entrusted to me. For this reason, and well aware of the seriousness of this act, with full freedom I declare that I renounce the ministry of Bishop of Rome, Successor of Saint Peter, entrusted to me by the Cardinals on 19 April 2005, in such a way, that as from 28 February 2013, at 20:00 hours, the See of Rome, the See of Saint Peter, will be vacant and a Conclave to elect the new Supreme Pontiff will have to be convoked by those whose competence it is. 


Dear Brothers, I thank you most sincerely for all the love and work with which you have supported me in my ministry and I ask pardon for all my defects. And now, let us entrust the Holy Church to the care of Our Supreme Pastor, Our Lord Jesus Christ, and implore his holy Mother Mary, so that she may assist the Cardinal Fathers with her maternal solicitude, in electing a new Supreme Pontiff. With regard to myself, I wish to also devotedly serve the Holy Church of God in the future through a life dedicated to prayer. 


From the Vatican, 10 February 2013 

BENEDICTUS PP XVI

dari pernyataan resmi Paus Benedictus XVI diatas dapat disimpulkan bahwa dia mengundurkan diri sebagai paus setelah berkomunikasi dengan Tuhan lewat doa. itu dia ambil karena kesehatan yang membuatnya tidak mampu memimpin umat Khatolik di dunia yang perubahannya semakin cepat ini. tidak lupa juga dia berterimakasih atasc doa dan perhatian umat selama ini, meminta maaf atas segala kekurangan yang pernah dilakukannya.


dan setelah resmi mengundurkan diri tanggal 28 Februari 2013 sebagai Paus, Joseph Alois Ratzinger akan tetap melayani Tuhan lewat gereja di Vatikan. dia juga tidak akan ikut campur dalam proses pemilihan Paus yang baru.
 dan sebagai informasi bahwa untuk mengisi kekosongan Pimpinan Gereja Khatolik Dunia setelah tanggal 28 februari maka akan diadakan pemilihan Paus baru di pertengahan maret. pemilihan itu akan dihadiri pemilik suara dari penjuru dunia, diantaranya Dari Eropa, ada 61 kardinal. 19 kardinal dari Amerika Latin, 14 kardinal dari Amerika Utara, 11 kardinal dari Afrika, 11 kardinal dari Asia dan satu kardinal dari kawasan Oseania. dan menurut pemberitaan banyak media bahwa calon favorit Paus yang baru berasal dari Afrika Peter Turkson, dari Uskup Agung Milan, Angelo Scolatapi, Mark Oullet dari Kanada 


kita lihat saja nanti,okay!! 
berikut foto paus Benediktus XVI


   Pengunduran diri Paus Benediktus XVI tidak perlu dipergunjingkan, karena dalam masa Jabatannya dia telah banyak membantu dalam perdamaian dunia,., ini didukung oleh pernyataan Rabi Israel Yona Metzger "Saya rasa ia pantas mendapatkan penghargaan karena meningkatkan hubungan antaragama di dunia, antara Yudaisme, Kristiani, dan Islam." (best Paus Ever menurut saya) dimana dia juga modern dengan pernah memposting pesan perdamaian lewat Twitter.

informasi tambahan bahwa Pengunduran Paus Benediktus XVI ini merupakan yang ke empat kalinya dalam sejarah pengunduran diri Paus Khatolik. pengunduran diri yang terakhir terjadi di tahun 1415.

satu harapan dari penulis yang merupakan orang kristen semoga paus yang baru akan lebih baik lagi dari paus sebelumnya yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik :)



0 Responses to "Paus Benediktus XVI mundur Karena Kesehatan"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors