RSS

Tanjung Kalapa Poopoh



PANTAI TANJUNG KALAPA
Pantai Tanjung Kalapa adalah salah satu pantai yang terletak di desa Poopoh kecamatan Tombariri, di namai Tanjung Kalapa karena pantai ini berada di bagian tanjung dengan banyak pohon kelapa Di tepi pantai. Untuk dapat datang ke pantai ini kita dapat menempuh nya dengan waktu kira-kira 1 jam 10 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan pribadi,  atau 1 jam 30 menit menggunakan kendaraaan umum. Cara untuk datang ke pantai Tanjung Kalapa menggunakan kendaraan umum adalah, kita bisa naik angkot dari pusat kota menuju terminal malalayang selanjutnya, kita bisa naik bus jurusan Tanawangko selanjutnya kita bisa naik ojek menuju pantai Tanjung Kalapa di desa Poopoh.
Dalam perjalanan menuju pantai Tanjung Kalapa kita akan melewati beberapa tempat wisata lain seperti  pantai Pasir Putih, pantai Mangatasik, dan masih banyak tempat indah yang lain yang tentunya tidak akan membuat kita merasa bosan.
21112010152.jpg21112010152.jpg
Bicara mengenai harga, untuk dapat datang ke Pantai Tanjung Kalapa kita tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Biaya yang akan kita keluarkan untuk transportasi adalah dari pusat kota kita bisa naik bus menuju Terminal malalayang dengan biaya dua ribu rupiah. Selanjutnya naik bus ke Tanawangko dengan ongkos sekitar lima ribu rupiah, dan selanjutnya kita bisa naik ojek menuju desa Poopoh dengan biaya sekitar  sepuluh  ribu rupiah. Untuk masuk ke area pantai kita tidak di pungut biaya seperti di tempat lain. Jadi, total biaya untuk transportasi  adalah  tujuh belas ribu rupiah.
Mengenai produk, selain pantainya yang indah kita bisa juga menikmati segarnya air kelapa. Yang apabila kita menginginkannya kita bisa membeli langsung ke masyarakat sekitar yang akan langsung memetiknya dari pohon. Tetapi, di pantai Tanjung Kalapa kita belum bisa menemukan sesuatu untuk di bawah pulang sebagai oleh-oleh karena masyarakat setempat belum tertarik untuk membuat suatu kerajinan atau makanan sebagai oleh-oleh.
21112010153.jpg
Bagi anda yang berminat, anda bisa langsung menuju pantai Tanjung Kalapa, sebagai alternative liburan anda bersama keluarga. karena pantai Tanjung Kalapa memiliki pantai yang indah, pohon kelapa  yang rindang, dan suasana yang tenang yang akan membuat pikiran kita menjadi segar. Selain itu juga kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk liburan yang menyenangkan. Jadi silahkan mencoba dan rasakan sendiri pengalaman yang menyenangkan.


0 Responses to "Tanjung Kalapa Poopoh"

Post a Comment

thanks so baca,. tertarik? kase komen dang,.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors